28.4 C
Indonesia
Monday, January 17, 2022

Koramil 13/Banyuputih Rutin Patroli dan Operasi PPKM

Sorotrakyat.com | Batang – Anggota Koramil 13/Banyuputih tetap intensif melaksanakan kegiatan Patroli, Rabu (1/12/21), menyikapi diperpanjangnya masa PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Batang. Selain Patroli, kegiatan juga sekaligus melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada warga tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 dan menegakkan aturan PPKM Level 3 yang tengah diberlakukan di wilayah Kabupaten Batang.

Kegiatan patroli sekaligus operasi PPKM juga membagikan masker dengan sasaran warga masyarakat, pejalan kaki, pedagang dan pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan yang tidak menggunakan masker.

Selain itu anggota Koramil 13/Banyuputih juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M ( Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas ) untuk pencegah penularan dan penyebaran Covid 19.

Pelda Slamet mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi PPKM yang berkelanjutan untuk meningkatkan kedisiplinan pengendara dan masyarakat dalam mematuhi aturan pemerintah ditengah wabah pandemi Covid-19. Untuk memberikan efek jera, pelanggar protokol kesehatan tidak memakai masker, diberikan teguran.

“Ini merupakan salah satu tugas kami sebagai Babinsa, dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, berbagai kegiatan teritorial di desa binaan diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ucapnya.

“Harapan kami setelah dilakukannya himbauan dan edukasi protokol kesehatan siang ini, bisa menumbuhkan kesadaran untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan,” imbuh Pelda Slamet. (red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Pabrik Kaca Terbesar Di Asia Tenggara Mulai Di Bangun Dengan Peletakan Batu Pertama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,949FansLike
3,117FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles