24.4 C
Indonesia
Monday, January 17, 2022

Baru Dibuka, Pemkot Bogor Tutup Sementara Fasilitas Alun-Alun, Masuk Stasiun dan Foto-foto Masih Bisa

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memutuskan untuk menutup sementara sarana prasarana atau fasilitas yang ada di Alun-Alun Kota Bogor dikarenakan pemeliharaan berkala.

Sejak dilaunching, Jumat (17/12) lalu dan dibuka hingga Minggu (19/12), alun-alun yang berlokasi di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, ini dipadati masyarakat yang antusias datang untuk bermain dan menikmati sarana prasarana yang tersedia.

Namun sayangnya, meninggalkan tumpukan sampah dan merusak rumput yang masih dalam masa perawatan. Tak ayal, Senin (20/12), Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor memasang police line untuk melakukan pemeliharaan alun-alun.

Mulai dari membersihkan, pemulihan rumput yang mati karena diinjak-injak dan tanaman, memberikan disinfektan di berbagai fasilitas alun-alun, pembersihan granit dan lainnya.

“Alun-alun masih dibuka, akses keluar masuk dari alun-alun menuju pintu masuk stasiun juga dibuka, hanya saja untuk sarana dan prasarananya, seperti jogging track, gym, area bermain, podium dan lainnya belum bisa dimanfaatkan dulu sampai waktu yang belum ditentukan,” ujar Kepala Disperumkim Kota Bogor, Rr. Juniarti Estiningsih saat dikonfirmasi, Selasa (21/12/2021)

Esti sapaannya mengatakan, pihaknya sebenarnya merasa senang dengan antusias masyarakat yang datang ke Alun-alun. Namun diakuinya belum semua pengunjung yang datang mematuhi dan menjaga Alun-alun. Pasalnya, area gym yang dikhususkan untuk dewasa, turut dipergunakan anak-anak balita sekalipun dalam pengawasan orangtuanya.

“Saya khawatir area gym lebih banyak digunakan anak-anak, sudah ditegur sama park ranger tapi kondisi ramai jadi agak kesulitan,” akunya.

Untuk itu pemeliharaan ini dilakukan guna terus membuat alun-alun menjadi cantik, indah dan bersih. Masyarakat juga masih bisa masuk ke alun-alun, namun hanya sebatas foto-foto saja.

Ia meminta ketika nanti pemeliharaan Alun-alun sudah selesai dan sarana prasarana bisa dimanfaatkan kembali, masyarakat bisa menggunakan fasilitas dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan peruntukannya.

Baca Juga:  Lepas Belasan Burung Merpati Launching Alun-Alun Kota Bogor, Destinasi Wisata Baru

“Mohon maaf alun-alun masih dalam proses pemeliharaan berkala, supaya rumput dan tumbuhannya hidup lagi. Mohon masyarakat bersabar dan juga terkait prokes di masa Pandemi mungkin nanti akan diatur untuk pintu masuknya,” katanya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,949FansLike
3,117FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles