banner 728x250

Batang Dilanda Banjir, Rumah Warga Terendam Hingga 80 cm

Sorotrakyat.com | Batang – Desa Klidang Lor, di Kecamatan Batang, Kabupaten Batang dilanda banjir. Serma Sugiyono selaku Babinsa Koramil 10/Batang, turun kewilayah binaan untuk meninjau langsung lokasi yang terkena dampak banjir Rabu malam (19/01/2022).

Serma Sugiyono (Babinsa Koramil 10/Batang) menuturkan, banjir kali ini terjadi karena luapan aliran dari sungai di desa tersebut tidak mampu menampung debit air yang datang. Karena sungai sudah tidak mampu menampung akhirnya air pun meluber hingga ke permukiman warga. Sampai saat ini ketinggian air yang masuk kepemukiman warga bervariasi antara 40 cm sampai 80 cm.

banner 325x300

Dia juga menjelaskan, sebagian warga ada yang sudah mulai mengungsi ketempat saudara yang lebih aman, namun ada juga sebagian warga yang sampai saat ini masih memilih untuk menetap dirumah masing-masing.

“Kami bersama Kepala Desa memantau kondisi banjir dan menghimbau kepada warga agar selalu waspada akan musibah banjir ini, jika airnya terus naik maka kita berharap warga mengungsi ketempat yang lebih aman,” ungkapnya.

“Hingga sampai saat ini belum ada korban jiwa dalam musibah banjir,” ujarnya.

“Kami selaku Babinsa mengimbau kepada seluruh masyarakat yang wilayahnya terdampak banjir, agar tetap waspada terhadap luapan air sungai Sambong, apabila kondisi air terus naik, kami harapkan warga segera mengungsi ke tempat yang lebih aman,” pungkas Serma Sugiyono. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

banner 325x300
Baca Juga:  Balai Kota Bogor Ditutup Sementara Mulai Besok, 27 ASN Positif

Leave a Reply

Your email address will not be published.