Hujan Serta Angin Kencang Akibatkan Bencana Terjadi di Sejumlah Wilayah

ikon tulisan Purbalingga di Alun-alun Purbalingga juga turut terdampak runtuh akibat hujan disertai angin yang terjadi.

Sorotrakyat.com | Purbalingga – Akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak sore hingga malam di sebagian besar wilayah Kabupaten Purbalingga, mengakibatkan beberapa bencana terjadi, Selasa (25/1/2022).

Bencana tersebut diantaranya tumbangnya pohon ketapang di depan Puskesmas Pembantu Kecamatan Kalimanah yang menghambat arus lalu lintas di Jalan Raya Kalimanah Purbalingga terganggu. Di kompleks Pasar Hewan Purbalingga, dampak hujan disertai angin kencang ini juga turut merobohkan beberapa pohon yang berada di komplek pasar tersebut hingga beberapa kios dan lapak penjual kambing turut terdampak pohon yang tumbang.

Menurut Kapten Inf Sudarno selaku Danramil 03/Kalimanah yang beberapa titik wilayahnya terdampak bencana ini saat dikonfirmasi menuturkan, jika saat ini proses evakuasi dan pembersihan tengah dilaksanakan anggotanya bersama SAR, relawan, masyarakat dan unsur lainnya.

“Anggota Koramil 03/Kalimanah kami libatkan turun untuk membantu evakuasi dan pembersihan dampak bencana ini, meski dilaporkan tidak ada korban jiwa hanya kerugian material namun masyarakat kami imbau tetap waspada karena hujan masih terus turun,” ungkapnya.

Ditempat lain, ikon tulisan Purbalingga di Alun-alun Purbalingga juga turut terdampak runtuh akibat hujan disertai angin yang terjadi.

Diwilayah Kecamatan Kaligondang seperti dilaporkan oleh Pelda Waluyo selaku Batituud Koramil 02/Kaligondang dilaporkan jika terdapat rumah warga yang atap sengnya kabur tersapu angin.

“Diwilayah Kadus 3, RT 01/RW 03 Desa Selanegara atap rumah milik Marsudi (66) turut kabur tersapu angin kencang yang mengakibatkan dirinya bersama 4 orang anggota keluarganya terpaksa harus mengungsi sementara di rumah tetangganya,” terangnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version