Sejumlah 9.340 Warga Kota Bogor Terima Program KKS Kemensos

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Bogor mendistribusikan 9.340 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk warga Kota Bogor di enam kecamatan. KKS ini merupakan data tambahan untuk menindaklanjuti program sembako.

KKS ini bisa dipergunakan warga untuk berbelanja di e-Warung yang sudah tersebar se-Kota Bogor. Dengan saldo maksimal Rp 200.000, warga bisa berbelanja menggunakan KKS dengan sistem yang hampir sama dengan kartu kredit/debit.

banner 325x300

Sejak Selasa (25/1/2022) lalu, KKS sudah didistribusikan di Kecamatan Bogor Tengah dan Timur. Dilanjut hari ini, Rabu (26/1/2022), KKS didistribusikan kepada warga yang berdomisili di Kecamatan Bogor Barat dan Utara. Terakhir, KKS didistribusikan di Kecamatan Tanah Sareal dan Bogor Selatan pada Kamis (27/1/2022) besok.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim berkesempatan untuk meninjau langsung proses pendistribusian di Kantor Kecamatan Bogor Barat. Selain di kantor kecamatan, Dedie juga menyaksikan langsung proses distribusi di RW 02 Kampung Bambu Kuning, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat.

Selain menyapa langsung warga di sana, Dedie juga memberikan motivasi kepada penerima KKS yang didominasi para lanjut usia (lansia). Bahkan satu dari sekian penerima KKS yang dikunjungi Dedie, sedang mengalami stroke sehingga harus dijemput bola.

“Mudah – mudahan bantuan ini ada manfaatnya. Biarpun sedikit, tapi Insya Allah berkah dan berguna untuk kita semuanya,” ungkap Dedie.

Saat berkeliling ke Kampung Bambu Kuning, Dedie juga memberikan paket sembako yang dibawa Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor kepada para penerima KKS. Sekedar diketahui, Kecamatan Bogor Barat mendapatkan sebanyak 2.129 KKS untuk warga.

Ditempat yang sama, Kepala Dinsos Kota Bogor, Fahrudin menambahkan, bantuan KKS Sembako ini hasil dari program Kemensos melalui BNI sebagai bantuan di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum usai.

Baca Juga:  Edgar "Saat ini PMI Kota Bogor baru bisa memenuhi kebutuhan stok darah warga Kota Bogor 52 persen"

“Di Kecamatan Bogor Tengah sudah kita distribusikan sebanyak 1.291 KKS dan di Bogor Timur sebanyak 950 KKS. Di Bogor Barat ada 2.129 kartu serta Bogor Utara ada sebanyak 1.517 kartu. Sementara untuk Kecamatan Tanah Sareal akan didistribusi sebanyak 1.517 kartu serta Kecamatan Bogor Selatan sebanyak 1.936 KKS,” tambah Fahrudin. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *