Inovasi Satlantas Polresta Bogor Berikan Safety Belt Untuk Pengendara Motor

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Dalam kegiatannya jajaran Polres Bogor Kota, kali ini menggelar kegiatan operasi kesalamatan Lodaya 2022, kegiatan tersebut sekaligus bagikan sabuk keselamatan (sefty belt) gratis untuk pengendara roda dua yang memabawa anak kecil. Untuk menekan laju angka kecelakaan serta mengurangi pelanggaran yang mengancam keselamatan jiwa, maupun pengguna jalan lain.
“Operasi kali berbeda dengan operasi tahun sebelumnya dan lebih mengedepankan humanis dan himbauan sebagai pencegahan,” ucap Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, pada Selasa (1/3/2022).

Dalam kesempatannya Kapolresta mengingatkan para pengedara, agar tertib dijalan untuk menekan kecelakaan baik pribadi maupun pengguna jalan lainnya. Operasi kali ini kata Susatyo, tidak mengedepankan hukum, tapi lebih mengedepankan himbauan yang sifatnya mengingatkan masyarakat agar senantiasa tertib berlalu lintas.

banner 325x300

“Operasi tahun ini berbeda, tidak mengedepankan hukum tapi himbauan sebagai pencegahan dan mengedepankan humanis serta persuasif,” ungkap Susatyo.

Hal itu bertujuan agar masyarakat lebih mengerti dan memahami mengapa harus berkendaraan secara baik dan aman, untuk menurunkan angka kecelakaan yang kerap kali terjadi dan menjaga keselamatan pengguna jalan lainnya

Masih ditempat yang sama, Kasatlantas Polres Bogor Kota Kompol Galih Apri mengatakan, Polresta Bogor Kota khususnya Satlantas berinovasi akan memberiikan sabuk keselamatan (safety belt) bagi pengendara roda dua yang membawa anak dalam berkendaraan.

“Kita juga memberikan bingkisan berupa makanan buat anak anak yang lewat. Polres Bogor Kota menyiapkan 40 paket makanan selama operasi berlangsung,” papar Kompol Galih.

Diketahui belakangan ini kerap kali terjadi kecelakaan, karena faktor gangguan anak saat berboncengan khususnya kendaraan motor. Termasuk upaya ibu dalam menyelamatkan putranya, saat mendaki ketika kendaraan roda dua, akibat gangguan anak.

Baca Juga:  Baru Dibuka, Pemkot Bogor Tutup Sementara Fasilitas Alun-Alun, Masuk Stasiun dan Foto-foto Masih Bisa

“Alat yang akan diberikan Polisi itu, akan dikaitkan pada kendaraan bermotor. Sehingga anak yang menggunakan alat tersebut, akan merasa lebih aman dan nyaman,” ucap Kasat Lantas Polresta Bogor Kota.

Dalam hal ini Polres Bogor Kota juga telah memproduksi cukup banyak, ada kurang lebih 400 pcs dan akan segera dibagikan secara cuma cuma pada masyarakat.

“Diharapakan operasi kesalamatan 2022 ini dapat berbuah hasil yang baik dan berjalan dengan sesuai rencana dan lancar. Kecelakaan dapat kita tekan dan tidak lagi melibatkan anak,” pungkas Galih. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.