Wagub Dorong Link and Match Sekolah Vokasi Jangan Lupakan Putra Daerah

Sorotrakyat.com | Kab.Bekasi — Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi SMK Mitra Industri MM2100, yang telah melaksanakan pembelajaran secara link and match dengan fasilitas teaching factory yang lengkap hasil kerjasama dengan sejumlah perusahaan besar.

Dengan begitu para siswa yang telah mendapat pendidikan akan berdaya saing, dan mampu diserap lapangan kerja. Seperti itulah pendidikan vokasi yang diharapkan.

banner 325x300

“Kami mengapresiasi yayasan yang telah membangun sekolah yang sesuai dengan visi Jawa Barat, yang sesuai dengan kebutuhan pangsa pasar kerja,” ungkap Pak Uu– sapaan karib Wagub Jabar, di SMK Mitra Industri MM 2100, di Kec. Cikarang Barat Kab. Bekasi, Selasa (8/03/2022).

Bukan hanya skill, para siswa juga diajarkan kedisiplinan, attitude kerja, dan softskill lainnya. Sehingga terbangun generasi yang ber-skill dan berkarakter.

“Terbangun IMTAQ dan IMTEK lahirlah anak muda yang paripurna,” katanya.

Pak Uu juga berterimakasih kepada perusahaan yang telah bersumbangsih pada dunia pendidikan. “Tidak hanya memikirkan laba, tapi ada tanggung jawab sosial untuk dunia pendidikan,” imbuhnya.

Selain itu, Pak Uu mendorong pihak sekolah untuk memberi perhatian khusus kepada putra daerah sekitar. Agar diberi kesempatan untuk dapat belajar di fasilitas pendidikan yang baik itu.

Sehingga sosialisasi tentang penerimaan peserta didik baru, harus menyeluruh, dan bisa sampai informasinya ke semua lapisan masyarakat.

“Sehingga kapan dibuka (pendaftaran), kriteria apa yang diterima sekolah disini, dapat dipersiapkan oleh keluarga,” katanya.

Dengan begitu, link and match yang digaungkan, dapat sekaligus membangun taraf kehidupan putra daerah sekitar. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Indonesia Pasti Bubar Jika ISIS dan Anteknya Berkuasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.