Pengabdian Mahasiswa PKn UPI Pada Warga Desa Indragiri Rancabali Bandung

Sorotrakyat.com | Bandung – Sebanyak 25 mahasiswa yang tergabung dalam suatu himpunan yang bernama Himpunan Mahasiswa Civics Hukum telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat di Desa Indragiri, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, pada Kamis, 10 Maret 2022.

Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat atau yang biasa disebut P2M HMCH ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Sosial Kemasyarakatan BEM HMCH sekaligus merupakan hajat besar mahasiswa PKn angkatan 2019, 2020 dan 2021.

banner 325x300

Kegiatan P2M HMCH tahun ini mengusung tema “Mengabdi Pada Negeri melalui Berbakti dengan Aksi dan Bergerak Dengan Hati” dan dalam pelaksanannya sendiri, kegiatan P2M ini dilaksanakan secara blended dimana sebanyak 250 mahasiswa PKn mulai dari angkatan 2019, 2020, dan 2021 melaksanakan kegiatan P2M secara mandiri di lingkungannya masing-masing dan sebanyak 25 mahasiswa melaksanakan kegiatan P2M terbatas di Desa Indragiri, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Adapun kegiatan para mahasiswa yang dilaksanakan di Desa Indragiri tepatnya di RW 07 Ciparay meliputi kegiatan PKn Mengajar, Pembuatan Pojok Baca HMCH, Kegiatan sosialisasi kesehatan dan penimbangan bayi di posyandu, serta pemberdayaan desa lewat pemasangan peta dusun dan promosi tempat wisata Stamplat Girang dan Kampung Nyampay.

Rifky Ramadhan selaku Ketua Pelaksana kegiatan P2M HMCH 2022 menghaturkan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana kegiatan, aparatur desa, serta bapak ibu dosen yang selalu membersamai dan turut menyukseskan kegiatan P2M HMCH tahun ini.

“Kita selaku mahasiswa yang lahir, tumbuh dan berkembang di lingkungan masyarakat harus senantiasa selalu mengabdikan diri kita untuk memajukan kemaslahatan masyarakat juga dan kita harus selalu semangat dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat dimanapun itu karena sejatinya pengabdian merupakan wujud implementasi dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi,” pungkas Rifky kepada redaksi Sorotrakyat.com. (Red)

Baca Juga:  Panglima TNI Pimpin Rapat dengan Forkopimda Kalsel dan Cek Penggunaan Aplikasi Silacak

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.