Sambut Bulan Suci Ramadhan GIBAS Sektor Dramaga Lakukan Bakti Sosial

Sorotrakyat.com | Bogor – Bersih-bersih lingkungan di sekitar Desa Babakan Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor pada kali ini Sabtu,26 Maret 2022 di Prakarsai oleh Organisasi masa “Ormas” gabungan inisiatif barisan anak Siliwangi “GIBAS” sektor Kecamatan Dramaga.

Kegiatan sosial ini turut didukung masyarakat, tokoh pemuda, Kepala Dusun dan pihak pemerintahan kecamatan hingga Koramil 0621/13 Ciomas di wakili Serka Sutarman pun turut hadir, tak tanggung-tanggung Damkar Kota Bogor Sektor yasmin di undang GIBAS.

banner 325x300

Tujuan dari kegiatan ini selain, mengembalikan lingkungan menjadi bersih dan sehat, selain itu Desa Babakan secara jonasi wilayah terdekat (ring satu) nya universitas institut pertanian Bogor (IPB) sehingga dapat membawa kesan positif untuk para mahasiswa/si di daerah nya masing-masing.

Tak kalah penting lanjut Acil (nama akrab) sebagai ketua GIBAS sektor Dramaga, “di moment menyambut bulan suci Romadhon, sehingga pada saat nya nanti umat Islam dalam melaksanakan ibadah nya kalau lingkungan sehat, orangnya sehat, sehingga dapat beribadah dengan khusuk,” pungkas nya.

Apresiasi positif yang di sampaikan pihak pemerintah Kecamatan Dramaga diwakili Khaerudin (Stap Ekbang) kata nya, “kegiatan positif ini saya apresiasi”,namun begitu, masih kata kherudi biasa disapa Udin memberikan saran dan masukan bahwa “kegiatan ini jangan hanya dilakukan di sekitar wilayah babakan saja,sehingga mapu merubah stigma negatif terhadap ORMAS di pandangan masyarakat,” tutupnya.

Nur Hady perwakilan Unsur Kepemudaan yang tergabung dalam forum komunikasi himpunan pemuda Desa Babakan (HIPBA) mengatakan, “saya yang dituakan oleh kawan-kawan pemuda di Desa Babakan, mengapresiasi atuh kegiatan positif ini, apalagi jelang Romadon ini,” katanya.

Hal serupa disampaikan Serka Sutarman dan kadus I biasa di Safa Nurjaya menyampaikan, “kegiatan perdana yang di gagas oleh GIBAS bersama pemuda ini tentunya bagus dan positif, saya dukung sepenuhnya, kebersihan ini kan hal yang penting untuk lingkungan, apalagi kita berdampingan dengan IPB yang kelas nya sudah nasional bahkan internasional,” paparnya.

Baca Juga:  Cegah Stunting di Cianjur, Dansatgas TMMD ke 111 "betapa pentingnya asupan gizi kepada anak"

Tambahnya, “agar kegiatan ini jangan hanya kali ini aja,bila perlu dibuat agenda rutin,entah itu per tiga bulan sekali ke, sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga,” tutup nya.

Sementara di moment ini, hal serupa di lakukan oleh pihak management universitas pembangunan bogor (IPB), diwakili Reni manager penyewaan tempat menyampaikan bahwa, hal ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulan dilakukan oleh pihak nya, walau sebatas hanya mengankut sampah yang menyumbat selokan, tidak menggunakan belambir.

“Ini kita lakukan setiap bulan sekali, walau tidak menggunakan belambir,hanya sebatas mengankut sampah, mengusahakan airnya mengalir,” kata Reni.

Lanjutnya, “dimoment kali ini kebetulan kemarin dapat informasi bahwa dari GIBAS juga mengadakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan, ya saya bilang, ya kita sama-sama aja,” pungkasnya. (HrS)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *