Sebanyak 800 Peserta Ikuti Lomba Mancing di Sungai Lojahan Bandar

Sorotrakyat.com | Batang – Dalam rangka memperingati serta memeriahkan HUT TNI ke-77 tahun 2022, Ratusan warga mengikuti lomba mancing bertajuk “Event Mancing Uceng” yang diselenggarakan Kodim 0736/Batang, di Sungai Lojahan Desa Bandar, Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, Minggu (16/10/2022).

Lomba mancing ini menawarkan sejumlah hadiah utama yang menarik seperti sepeda motor, Televisi, Mesin cuci, dan barang eletronik lainnya serta Doorprize.

banner 325x300

Lomba mancing itu dibuka oleh Kasdim 0736/Batang, Mayor Inf Slamet Muchcadi, dihadiri Camat Bandar, Nasrudin, Danramil 07/Bandar, Kapten Inf Noor Rofiq, Kapolsek Bandar, AKP Heri Rubiono, Kades Bandar, Wahyudin, Kades Binangun Dul Karim dan Ketua Komunitas Joran Goyang Bandar, Saeful Latif.

Kegiatan diikuti kurang lebih 800 peserta dari warga Batang dan juga peserta dari luar Batang seperti Sragen, Temanggung, Solo, Banjarnegara, Semarang, Magelang, Yogjakarta dan Kabupaten Kendal sangat antusias mengikuti lomba mancing.

Ketua Komunitas Joran Goyang Bandar Saeful Latif mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI khususnya Kodim 0736/Batang dan Koramil 07/Bandar yang sudah merangkul komunitas joran goyang ikut meramaikan atau merayakan hari ulang tahun TNI yang ke-77 tahun 2022 dengan mengadakan lomba mancing.

Suatu kebanggaan tersendiri buat kami atas nama komunitas joran goyang yang sudah diajak kerjasama diharapkan TNI selalu dekat dengan rakyat, “ucapnya”.

Lanjutnya, disamping lomba mancing pada kesempatan ini juga akan dilaksanakan penanaman pohon alpukat dan penebaran bibit ikan nila oleh bapak Kasdim dan rombongan tamu undangan di sungai lojahan ini untuk menjaga lingkungan dan ekosistem agar tetap terjaga.

Pihaknya juga menerangkan, “juara dalam perlombaan ini akan dinilai dari panjang ikan uceng yang didapat,” tutup Saeful Latif.

Camat Bandar Nasrudin dalam sambutanya mengatakan selamat datang kepada para peserta dari luar daerah di Kecamatan Bandar Kabupaten Batang. Alhamdulillah peserta lomba mancing sangat luar biasa ada kurang lebih 800 peserta yang sudah mendaftar untuk meramaikan peringatan HUT TNI ke 77 Tahun 2022.

Baca Juga:  Polsek Megamendung Evakuasi ODGJ Ditemukan Tak Sadarkan Diri

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Pak Dandim Batang yang diwakilkan oleh bapak Kasdim yang telah menebarkan bibit ikan dan penanaman pohon sebagai upaya penanggulangan inflasi di Kabupaten Batang,” imbuhnya.

“Untuk Masyarakat Batang khususnya Masyarakat Kecamatan Bandar agar ikut membantu menjaga lingkungan sekitar kita dengan sebaik-baiknya sehingga masyarakat bisa sejahtera,” tuturnya.

Sementara itu Sambutan Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, yang dibacakan Kepala Staf (Kastaf) Mayor Inf Slamet Muchcadi mengatakan, “saya selaku Komandan beserta keluarga Besar Kodim 0736/Batang mengucapkan terima kasih kepada bapak Ahmad Saeful Latif selaku ketua komunitas joran goyang Bandar beserta anggotanya juga para Muspika dan Kades Bandar atas terselenggaranya lomba mancing Uceng Dandim Cup dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77, dengan tema “TNI Adalah Kita”,” katanya.

Dijelaskan nya, dimana tema itu mempunyai makna bahwa TNI merupakan bagian dari masyarakat Indonesia yang terbentuk tidak secara tiba-tiba begitu saja akan tetapi terlahir dari rahim masyarakat Indonesia dan akan terus bersinergi dengan seluruh masyarakat indonesia.

“Kepada seluruh peserta kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas segala partisipasinya ikut meramaikan kegiatan Lomba Mancing Uceng Dandim Cup ini, selamat bertanding dan tetap jaga sportifitas perlombaan, semoga dapat meningkatkan hubungan silaturahmi kita bersama,” ujarnya.

Setelah membuka Lomba mancing Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Slamet Muchcadi didampingi Muspika melaksanakan penanaman pohon alpukat dan penebaran bibit ikan nilai di sungai Lojahan.

Adapun pemenang lomba dinilai oleh juri atas hasil tangkapan peserta yakni, panjang ikan Uceng yang didapat Iyan Warga Desa Sidomulyo Kecamatan Bandar berhasil meraih juara satu setelah berhasil mendapat ikan Uceng dengan panjang 10,6 cm. Posisi kedua ditempati Sofiatun, warga Desa Wonokerto Kecamatan Bandar dengan panjang ikan Uceng yang diperoleh 10,2 cm. Juara tiga diraih Kamirjan warga Kecamatan Tersono dengan ikan Uceng panjang 9,5 cm. Terakhir diposisi keempat, Abdullah dengan jenis ikan Regelan panjang 17cm. (Red)

Baca Juga:  Bupati Bandung Rencanakan Konsep Pengembangan Obyek Wisata Kawah Kamojang

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *