Abah Anton : Pemuda Pancasila harus bisa jadi solusi sebagai pemersatu Bangsa

Sorotrakyat.com | Tasikmalaya – MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya ( PP ), telah Melantik sebanyak 22 Ketua Ranting Tk Kecamatan, Bertempat di Gedung Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Singaparna, (29/03/22).

Anton Charliyan Mantan Kapolda Jabar yang kini lebih dikenal sebagai Abah Anton Tokoh Masyarakat Sunda, juga duduk sebagai Dewan Pakar di PP Jabar, dalam kata Sambutanya menyampaikan pesan dan harapanya.

banner 325x300

“PP sbg salah satu Comunitas Terbesar dan Tertua di Indonesia, Khususnya di wil Jabar dan Tasikmalaya, agar mampu menjaga Soliditas dan Disiplinnya, karena sebagai organisasi besar tanpa disiplin, akan jadi bumerang bagi organisasi itu sendiri,” ujarnya.

Selain itu, kata Abah Anton, PP juga agar kembali Back to Basic kepada jati dirinya, sejalan dengan sejarah awal kelahiran PP sebagai Organisasi Kemasyarakatan yg memang khusus spesial dilahirkan agar mampu membentengi, menyelamatkan dan menjaga keutuhan iedologi Pancasila dari kelompok yg ingin mencoba menghancurkan Pancasila sebagai sebuah Iedologi. Dimana Saat itu di sekitar tahun 1958 – 1959 berdiri Barisan Pemuda Rakyat bentukan salah satu Partai beraliran komunis, yang nyata ingin menhancurkan Iedologi Negara kita Pancasila.

Masih kata Abah Anton, maka disaat sekarang inipun, dimana sering kita saksikan di berbagai Media Sosial, banyak sekali Kelompok yg dengan terang-terangan ingin mengganti, Ideologi Negara dengan Iedologi lain, terutama dengan mengatas namakan Agama sebagai jubahnya, sehingga dengan adanya aksi gol anti Pancasila yang beredok agama tersebut menjadikan perpecahan di masyarakat yang mengakibatkan munculnya bibit kebencian dan permusuhan antar sesama anak Bangsa.

“Menyikapi hal tersebut justru PP lah yg harus berdiri sebagai Garda Terdepan untuk menghadapinya, karena satu-satunya Comunitas Massa yang dengan tegas berani mengatakan hanya satu Iedologi yakni Pancasila, hanyalah Pemuda Pancasila,” tegasnya.

Baca Juga:  Indonesia Pasti Bubar Jika ISIS dan Anteknya Berkuasa

Kemudian jika kader terbaik PP tidak mampu tampil ssebagai Garda Terdepan dalam memerangi golongan Anti Pancasila, siapapun juga dari comunitas atau Partai manapun juga, serta tidak mampu menjadi elemen Pemersatu sesama anak bangsa, Dipastikan para Faunding Father Pendiri PP dan seisi bumi Pertiwi ini akan mengangis, sedih, marah, kecewa dan lain-lain, menyaksikan PP saat ini. Bila PP tidak berani besikap Keras dan Tegas terhadap anasir yg Anti Pancasila,” tandanya.

Hadir dalam Acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten, Asep Sobari, Wabub Kab Tasik Kh Cecep, Ketua MPW Jabar H Dian Hardian SH MH, wakil Ketua DPRD H Ery, yang Mewakili Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua KNPI, Ketua Banser kab Tasik dan tamu undangan lainnya. Acara dihadiri juga sekitar 2000 anggota peserta dari berbagai Kota dan Kecamatan se Kabupaten Tasik, dengan penuh Antusias, tertib dan Penuh Semangat. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *