Fasilitasi Masyarakat, Polres Bogor Gelar Gerai Vaksinasi Setiap Hari

Sorotrakyat.com | Bogor – Sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menjalani Vaksinasi Covid19. Polres Bogor dan Polsek jajaran gelar gerai Vaksinasi dosis Pertama, kedua dan Booster Setiap hari.

Vaksinsi yang berlokasi di Klinik Pratama Polres Bogor dan Polsek Jajaran Polres Bogor tersebut dapat di ikuti masyarakat dari berbagai kalangan mulai anak-anak, orang dewasa, hingga lansia di hari Senin sampai Sabtu di pukul 08.30 WIB hingga 21.00 WIB.

banner 325x300

Kapolres Bogor AKBP Dr Iman Imanuddin S.H., S.I.K.,M.H mengungkapkan melalui Fasilitas Vaksinasi Polres Bogor dan jajaran Polres Bogor yang kita gelar Setiap hari mulai Senin hingga Sabtu yang di mulai pagi hari sampai malam hari ini dapat mempermudah masyarakat yang ingin menjalani Vaksinasi di bulan suci Ramadhan.

Terlebih saat ini pemerintah telah melonggarkan aturan perjalanan luar negeri maupun dalam negeri termasuk perjalanan mudik lebaran 2022/1443 H, yang salah satu syaratnya ialah harus telah menjalani Vaksinsi Booster.

“Bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksin booster ini tidak diwajibkan untuk melakukan test baik PCR maupun antigen. Sedangkan bagi masyarakat yang baru menerima vaksin dosis kedua tetap diwajibkan untuk menjalani tes antigen dengan sampel diambil maksimal 1 x 24 jam dan atau PCR 3 x 24 jam,” ujarnya.

Selain itu bagi masyarakat yang baru menerima dosis pertama tetap disyaratkan PCR dalam kurun 3 x 24 jam serta dilakukan penyesuaian syarat kepada yang memiliki kondisi kesehatan (penyakit komorbid) yang tidak dapat divaksin, maka wajib tes PCR 3 x 24 jam ditambah surat keterangan dokter dari rumah sakit (RS) pemerintah.

Sedangkan untuk anak usia kurang dari 6 tahun tidak diberlakukan testing, namun wajib adanya pendamping perjalanan dan tidak wajib menunjukkan hasil test rapid antigen maupun PCR, tutupnya. (Red)

Baca Juga:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat di Kontrakan Ciriung Cibinong

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *