WKM PWI Bogor Tekan Kontrak Kerja Sama Pengelolaan Lahan dengan PT PPE

Sorotrakyat.com | Bogor – Babakan Madang, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, PT. Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) menjalin kerja sama dengan Koperasi Warta Karya Mandiri (WKM) PWI Kabupaten Bogor, pada Selasa (21/6/22).

Direktur Utama (Dirut) PT PPE, Agus Setiawan dan Ketua Koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor, Effendi Tobing menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) yang isinya memberikan hak sewa pakai lahan seluas 2.965 meter persegi yang berlokasi di samping BPJS Kesehatan Cabang Cibinong, Jalan Raya Tegar Beriman, Kelurahan Pakansari.

banner 325x300

Agus Setiawan mengatakan, pemberian hak sewa pakai lahan aset milik PT PPE dimaksudkan, agar dalam kerja sama itu bisa dapat saling menguntungkan kedua belah pihak ketika lahan itu telah dikelola oleh koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor.

“Hari ini, Selasa 21 Juni 2022, Saya sahkan bahwa lahan seluas kurang lebih 2.965 meter yang lokasinya berada persis di samping kantor BPJS Kesehatan cabang Cibinong, saya nyatakan telah digunakan oleh koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor atau istilahnya hak sewa pakai,” kata Agus Setiawan, kepada wartawan disela-sela penandatangan MoU di kantornya, Jalan Raya Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang.

Agus Setiawan menjelaskan, hak sewa pakai yang diberikan itu, akan berlangsung selama lima (5) tahun kedepan atau pada 21 Juni 2027.
“Semoga dengan kami sahkan hak sewa pakai lahan tersebut, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membangun sebuah bisnis yang telah dirancang oleh pengurus Koperasi WKM yang diketuai Effendi Tobing,” harapnya.

Sementara itu, ketua koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor Effendi Tobing mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas MoU yang telah disepakati bersama, yang sempat tertunda karena suatu kendala dalam mengelola lahan ribuan meter tersebut.

Baca Juga:  PSI Gelar Konsolidasi Internal, Hadirkan Relawan Koorcam dan Koordes Subang Selatan

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas terjalinnya kerja sama ini, semoga apa yang diamanatkan oleh bapak Agus Setiawan selaku Dirut PT PPE untuk kita mengelola lahan aset miliknya dapat kita terapkan sesuai harapan tersebut,” tuturnya.

Menurut Effendi Tobing, usai dilakukannya MoU pada hari ini, pihaknya bersama pengurus dan anggota Koperasi WKM akan bahu-membahu dalam mencari investor untuk mengelola lahan itu menjadi parkiran terpadu dan sentra kuliner.
“Kami akan langsung bergerak mencari investor yang mau bekerja sama dengan koperasi WKM ini, demi mewujudkan rencana yang telah kami rancang sebelumnya untuk menyulap lahan itu menjadi sebuah parkir terpadu dan sentra kuliner, berikut dengan ATM Center,” tegasnya.

Menyikapi MoU, Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo mengapresiasi atas kerja keras pengurus Koperasi WKM, sudah menjalin dan melakukan MoU dengan PT. PPE untuk memanfaatkan sebidang tanah dipusat pemerintah Kabupaten Bogor.

“Saya sampaikan terima kasih pada pengurus Koperasi WKM yang ketuai Effendi Tobing Cs sudah sukses menjalin kerja sama dengan PT. PPE dalam mengelola lahan yang strategis itu. Semoga momen ini dapat dimanfaat kan dengan baik, demi tujuan mulia untuk mensejahterakan seluruh anggota koperasi WKM yang ada, tanpa terkecuali,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, penandatanganan MoU antara koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor dengan PT PPE, turut disaksikan oleh Hidayatul Mustafid GM PT PPE, Saiful Kurnia Sekretaris Koperasi WKM dan Dedi Firdaus Bendahara Koperasi WKM. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *