Pembangunan Gedung Disarpus di Cek, Target 18 November Selesai

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau progres pembangunan gedung baru Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Selasa (26/7/2022). Proyek yang merupakan salah satu program prioritas ini ditargetkan rampung November 2022.

Sudut demi sudut dicek oleh Bima Arya yang didampingi Kepala (Disarpus) Kota Bogor Agung Prihanto beserta kontraktor.

banner 325x300

Bima Arya melihat, sejauh ini progresnya berjalan lancar sesuai rencana. Secara konstruksi, gedung perpustakaan sudah rampung. Saat ini, sedang berlangsung tahap interior.

“Progresnya sudah 28 persen. Defiasinya positif 17 persen. Jadi, lebih cepat pekerjaannya. Sebagian besar persentase pengerjaan ada di furniture atau interior. Sejauh ini on the track,” ungkap Bima Arya.

Jika terus lancar, perpustakaan ini sudah bisa dinikmati untuk umum mulai November 2022. “Insya Allah akan selesai 18 November,” katanya.

Sambil menunggu peluncuran, Bima Arya meminta Disarpus untuk terus menambah koleksi buku agar lebih beragam. “Saya minta dinas untuk penambahan stok buku. Saat ini kita punya 40 ribuan koleksi buku. Sampai pembukaan terus kita maksimalkan penambahan buku-buku dari berbagai pihak,” ujar Bima.

Diharapkan Bima, perpustakaan ini bisa diisi berbagai kegiatan positif berbagai kalangan usia, khususnya bisa meningkatkan literasi anak-anak muda Kota Bogor.

“Secara umum baik, selanjutnya bagaimana menghidupkan perpustakaan ini dengan berbagai kegiatan. Di sini nanti akan diadakan berbagai macam kegiatan. Ada anak-anak, kajian, diskusi, launching buku, dan lain-lain,” terangnya.

Selain menyediakan buku bacaan, ada beragam fasilitas menarik di gedung perpustakaan ini, mulai dari galeri, ruang baca anak, playground, ruang baca ramah disabilitas, museum sejarah Kota Bogor, coffeeshop, rooftop, meeting room hingga auditorium yang bisa dimanfaatkan untuk memutar film, diskusi, peluncuran atau bedah buku dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Sebulan Copot PPKM, Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Meningkat Signifikan

Perpustakaan ini juga akan dilengkapi teknologi digitalisasi untuk mengikuti perkembangan zaman. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *