Ketum SWI Road Show Perdana ke DPD Bogor Raya, Serap Aspirasi

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Ketum (Ketua umum) SWI (Sekber Wartawan Indonesia), Maryoko Aiko, uang didampingi Waketum (Wakil Ketua Umum), Putra Gara, mengagendakan road show ke berbagai DPW (Dewan Perwakilan Wilayah) dan DPD (Dewan Perwakilan Daerah). Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyerap aspirasi-aspirasi setiap wilayah agar dapat membangun kebersamaan SWI usai Deklarasi dan Rakernas 23-25 Juli 2022.

Dalam road show nya yang perdana, SWI DPD Bogor Raya menjadi daerah pertama kali dikunjungi Ketum SWI dalam agenda roaad show, untuk mendengar aspirasi secara langsung, sekaligus juga memberikan arahan agar organisasi profesi ini dapat berkembang.

banner 325x300

“Kami akan megunjungi kesemua wilayah, dan pertama kali kami kunjungi Bogor untuk mendengar permasalahan dan keluhan apa saja yang ada di DPD Bogor Raya itu,” kata Ketum SWI, di Resto & Coffee ASN, Jl Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (29/07/22).

Masih kata Maryoko Aiko, “sekaligus, kami juga menjalin silaturahmi, bahkan selanjutnya mungkin akan ke berbagai daerah. Sehingga kebersamaan kami akan selalu terjalin tanpa ada rasa sungkan,” sambungnya.

“Dengan kebersamaan di SWI ini, mudah-mudahan SWI secepatnya menjadi salah satu konstituen Dewan Pers kedepannya, maka kami butuh menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak,” terangnya.

Hal senada yang diucapkan Waketum SWI, Putra Gara, yang juga memberikan arahan dan motivasi bagi D1PD SWI Bogor Raya.

“Kami bersama Ketum juga memberikan arahan agar para wartawan yang tergabung dalam DPD Bogor Raya dapat lebih profesional dalam menyajikan berita, juga kita memberikan arahan supaya anggota lebih sejahtera lagi untuk kedepannya,” ujar pria yang biasa disapa Bang Gara itu.

“Kami juga berharap agar silahturahmi antar wilayah dan daerah semakin terjalin, sehingga tali persaudaraan akan lebih terjalin,” tambahnya.

Baca Juga:  Pelatihan Terkoordinasi VBSS Internasional Dibuka Bakamla RI

Ditempat yang sama, Ketua DPD SWI Bogor Raya pun mengapresiasi kunjungan Ketum dan Waketum ke Bogor dalam acara road show perdananya, dan merasa berterima kasih dalam arahan yang dinilai sangat membangun.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Ketum SWI Maryoko Aiko dan Waketum Bang Gara ke DPD Bogor Raya, dan arahan untuk membangun organisasi profesi ini agar dapat maju, walau kita baru tapi insyaallah dengan tekad dan dukungan semua pengurus dan anggota SWI Bogor Raya, kita akan maksimalkan agar lebih berkembang,” kata Yusuf Muliadi, Ketua DPD SWI Bogor Raya.

“Kami juga bahkan berkeinginan semua pengurus dan anggota dapat mengikuti sertifikasi kewartawanan, dan kami akan berusaha lebih profesional dalam menjalankan tugas,” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *