Mahasiswa KKN UPI Peduli Lingkungan di Bojongpulus Banjaran Kabupaten Bandung

Sorotrakyat.com | Bandung – Sebanyak 12 mahasiswa yang berasal dari Universitas Pendidikan Indonesia telah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik UPI tahun 2022 di RW 02 Bojong Pulus, Desa Banjaran Wetan Kabupaten Bandung, yang dimulai pada 11 Juli 2022 sampai 31 Juli 2022 dengan tema Desa Layak Air Bersih dan Sanitasi.

Kegiatan KKN ini merupakan salah satu wujud pengabdian yang dilaksanakan oleh mahasiswa khususnya mahasiswa UPI kepada masyarakat sekitar.

banner 325x300

Adapun program kerja yang dilaksanakan oleh kelompok 94 KKN UPI ini diantaranya adalah terkait program peduli lingkungan yaitu pembuatan tong sampah, kerja bakti dan pembuatan vertical garden.

“Pembuatan tong sampah dimaksudkan agar para warga di Bojongpulus bisa membuang sampah pada tempatnya dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membuang dan memilah sampah. Kemudian kami pun kembali mengadakan kerja bakti bersama karang taruna untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,” kata mahasiswa KKN UPI tahun 2022.

“Terakhir kami membuat sebuah inovasi program kerja tentang penghijauan lingkungan yaitu membuat vertical garden sederhana dengan tujuan agar lingkungan di RW Bojongpulus ini bisa sejuk dan tidak tercemar oleh polusi udara,” ujarnya.

Mahasiswa KKN Kelompok 94 berharap program yang kami beri di RW Bojongpulus ini bisa dilakukan secara continue oleh para warganya karena kesadaran akan kebersihan lingkungan tidak bisa hanya dilakukan oleh segelinti pihak, tapi harus dilaksanakan secara bersama-sama demi terciptanya lingkungan yang sehat, bersih, asri dan nyaman. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Jokowi Tandatangani Perpres FIR, Tegaskan Kedaulatan Ruang Udara Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *