Yantie Rachim Blusukan ke Pulo Empang, Kolaborasi Program Tawadhu

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Rachim beserta jajaran berkunjung ke wilayah padat penduduk, tepatnya di Pulo Empang, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu, (3/8/2022).

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor ini dalam kegiatan Tawadhu (Tangani Warga Dhuafa).

Dalam kunjungan yang bersifat silaturahmi tersebut, Yantie didampingi Kepala (Dinsos) Kota Bogor, Fahrudin beserta jajaran dan unsur wilayah kelurahan Empang.

Yantie mengunjungi rumah warga, menyapa para ibu-ibu, lansia serta anak-anak sambil mengedukasi anak-anak mengenai makanan bergizi sambil membagikan susu.

Istri Wakil Wali Kota Bogor ini juga menanamkan kreativitas anak dengan membagikan buku gambar lengkap alat tulis mewarnai dan membagikan Al-Quran kepada pengurus di masjid untuk anak dan warga setempat agar bisa mengaji atau belajar mengaji.

Dia merasa terpanggil untuk mencoba mengurai permasalahan sosial dengan terjun langsung atau blusukan ke lapangan, terutama pada perempuan dan khususnya anak-anak agar dapat tumbuh sehat, menjadi penerus, menuju Generasi Emas 2045.

“Terimakasih kepada Dinsos untuk kolaborasinya dalam program Tawadhu. Semoga selalu diberi kelancaran dan barokah,” katanya.

Ia berpesan kepada bidang-bidang di Jabar Bergerak Kota Bogor untuk terus bergerak, bersinergi agar permasalahan dapat diselesaikan satu persatu.

Dia pun menyadari gerakan ini tidak akan berjalan mulus tanpa dukungan berbagai pihak, kuncinya adalah keikhlasan, keinginan untuk berbuat baik bagi masyarakat, guyub dan saling mendukung.

“Ada dua pilihan utama dalam hidup, menerima kondisi sebagaimana adanya atau menerima tanggung jawab untuk mengubahnya,” jelasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version