Festival Merah Putih 2022 Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Festival Merah Putih 2022 di sepanjang jalan Jendral Sudirman Kota Bogor.

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Rangkaian acara Festival Merah Putih (FMP) 2022 resmi ditutup di Lapangan Mako Pusdikzi Kodiklat TNI AD, jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (28/8/2022).

Ketua Panitia FMP Tahun 2022, Irwan S. Widjaja mengungkapkan rasa syukur karena FMP Tahun 2022 bisa dilaksanakan kembali dengan melibatkan semua unsur masyarakat di Kota Bogor.

Selain mengarak bendera raksasa yang melibatkan ribuan orang itu, penutupan FMP 2022 juga menghadirkan perform drumband, pertunjukan kesenian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), hingga parade formasi di Pusdikzi.

Selama Agustus 2022 kata dia, berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan pada event FMP tahun ini. Diantaranya memerahputihkan Kota Bogor dengan pemasangan umbul-umbul di sekitaran Kota Bogor, menghias Lawang Salapan, memerahputihkan Bendung Katulampa, pengibaran dan penurunan Bendera di Tugu Kujang selama satu bulan penuh, Doa Bersama Lintas Agama, Festival Produk Lokal Bogor, Jagotret (jalan, gowes dan motret) serta Donor Darah.

“Di momen perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ini, mungkin hanya di Kota Bogor Upacara pengibaran dan penurunan Bendera dilaksanakan setiap hari selama sebulan penuh sepanjang bulan Agustus tepat di ‘jantung’ kota Bogor,” kata Irwan.

Bersama jajaran panitia FMP 2022, dirinya berharap seluruh masyarakat dapat menikmati kemeriahan acara ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan atas negeri yang tercinta, Indonesia.

Menjelang penutupan FMP 2022 oleh Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Ali Akhwan, ragam atraksi disuguhkan di Lapangan Mako Pusdikzi Kodiklat TNI AD, mulai dari penampilan kolaborasi marching band Pusdikzi dan Brimob Resimen II Pelopor Kedung Halang Bogor yang menyimbolkan sinergitas dan harmonisasi bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Bogor maupun NKRI.

Konfigurasi merah putih oleh gabungan personel dari Pusdikzi Kodiklat TNI AD, Brimob Resimen II Pelopor Kedung Halang dan PPI Kota Bogor membentuk angka 77 serta atraksi pencak silat dengan latar belakang bendera raksasa merah putih sepanjang 100 meter oleh personil TNI AD, AU, Kepolisian, Satpol PP, organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, anggota Gerakan Pramuka Kota Bogor dengan iringan lagu nasional ‘Bagimu Negeri’. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version