“Rindu Rosululloh pada Umat nya” Masjid Al’Ikhlas Rusunawa Menteng Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW perlu diketahui seluruh oleh umat Muslim di Dunia. Sebab memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu hari yang penting bagi umat Islam, dan sebagai memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya.

Seperti yang dilakukan di Mesjid Al’Ikhlas Rusunawa Menteng Asri yang berlokasi di Kelurahan Menteng Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, menggelar acara memperingati Maulid Nabi SAW, yang dihadiri oleh pihak Dewan Masjid Indonesia Kota Bogor dan Pejabat UPTD Rusunawa Menteng Asri Bogor, pada Minggu 23 Oktober 2022.

banner 325x300

Begitu juga dalam kesempatannya Kepala UPTD Rusunawa Ilham Gunawan SE., melalui Kasubag TU Abdul Rozak SE., menyampaikan apresiasi serta himbauan kepada semua warga.

“Kami selaku pengelola mengapresiasi pada panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, para Korblok dan Remaja Mesjid yang telah mensukseskan kegiatan ini. Kami juga mengharapkan pada warga hunian Rusun untuk menjaga lingkungan, karena kondisi saat ini cuaca sedang kurang baik. Jaga selalu kebersihan lingkungan,” himbaunya.

Sementara itu, Sekertaris Umum (Sekum) DMI Kota Bogor H. Ahmad Rifai, berpesan kepada semua pengurus DKM bisa mengakomodir jama’ah Mesjid.

“Saya berharap kepada seluruh pengurus DKM, diharapkan dengan telah diresmikannya Mesjid Al’Ikhlas, harus menjadi momentum kemakmuran DKM kedepan. DKM Al’Ikhlas harus mampu mengakomodir jama’ah,” harapnya.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dengan mengundang Mubaliq dari Sukabumi H. Muhammad Irpan, dengan tema “Rindu Rosululloh Pada Umat nya“.

Saat para sahabat Nabi bertanya, “wahai baginda, apa yang menjadi engkau bersedih ?. Umat yang beriman dan bershalawat namun belum pernah berjumpa dengan ku,” ujar Nabi. Demikian salah satu kutipan ceramah yang disampaikan oleh penceramah dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:  Rawan Longsor, Bangunan Tak Berizin di Wilayah Gang Barjo Kelurahan Kebon Kalapa Dibongkar

Penceramah juga mengajak kepada para jama’ah, “Mari kita dengungkan terus bershalawat setiap waktu agar mendapatkan safa’at Rosululloh di akherat nanti,” ajaknya. Acara Maulid pun diakhiri dengan penampilan Qosidah putra-putri DKM Al’Ikhlas dan do’a penutup.

(Ii Syafrillah)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *