Angin Puting Beliung Terjang Sejumlah Atap Rumah Warga Ciampea Bogor Hingga Tumbangkan Pepohonan

Sorotrakyat.com | Bogor – Peristiwa pohon tumbang hingga rumah warga yang mengalami kerusakan di kecamatan Ciampea kabupaten, diakibat terjangan angin puting beliung yang terjadi pada Minggu sore (04/12)

Tercatat di dua lokasi berbeda yakni di desa Cibanteng dan desa Tegalwaru pohon tumbang hingga tutup akses jalan warga, sementara itu 17 rumah warga di desa tegal waru alami kerusakan pada bagian atap rumah.

banner 325x300

Menurut keterangan dari Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto S.H menjelaskan bahwa akibat kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan jatuhnya korban jiwa, akan tetapi mengakibatkan pohon tumbang dan kerusakan pada atap- atap rumah warga.

“Kita langsung lakukan penanganan terhadap rumah warga yang alami kerusakan cukup parah di kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. Sementara itu pohon yang menutupi akses jalan warga sudah kita bersihkan hingga Jelan dapat kembali di lalui warga,” ujarnya.

Masih kata Bebenah, “dan juga Polsek Ciampea melakukan pendataan rumah rumah yg rusak bagian atapnya dan warga langsung melakukan perbaikan yg kerusakannya ringan,” sambungnya.

“Sedangkan yg rusak berat rencana perbaikan esok harinya. Untuk pohon tumbang yg menimpa kabel PLN di Jalan Raya Cibanteng sudah dilakukan evakauasi oleh BPBD Kabupaten Bogor, sehingga arus lalin normal kembali,” pungkas Beben. (Alwi)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Ratusan Warga Kota Bogor Lakukan Istighosah Bersama Mohon kepada Allah Untuk Perlindungan dan Keselamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *