Wujudkan Ketahanan Pangan, Dandim Tinjau Kesiapan Lahan Demlot Tanaman Cabe Rawit

Sorotrakyat.com | Batang – Dalam mewujudkan program ketahanan pangan di wilayah kabupaten Batang, Komandan Kodim (Dandim) 0736/Batang Letko Inf Ahmad Alam Budiman,S.E.,M.I.Pol.,M.Han turun langsung meninjau kesiapan lahan yang akan ditanami tanaman cabe rawit di lahan Demlot seluas 1,5 Ha di areal persawahan Desa Rowobelang Kecamatan Batang Kabupaten Batang, yang rencana Minggu depan penanaman bibit cabe rawit akan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Batang, Jum’at (09/12/22).

Saat peninjauan tersebut, tampak terlihat mendampingi Dandim antara lain Kasdim Mayor Inf Slamet Muchadi, Perwira Koordinator tanam cabe Kapten Inf Winarno, Danramil 10/Batang Kapten Cba Suwanto, pendamping dari BPP Kec. Batang Bapak Sokibi, pendamping dari Pupuk cair Bio Konfersi Bapak Zaenal.

banner 325x300

Dalam keterangannya Dandim 0736/Batang Letko Inf Ahmad Alam Budiman,S.E.,M.I.Pol.,M.Han mengatakan, “kegiatan yang dilaksaakan pada hari ini adalah salah satu tugas TNI di bidang ketahanan pangan karena pangan sangat berdampak pada inplasi ketahanan Negara,” ujarnya.

Selanjutnya menurut Dandim, “untuk program kelanjutan ketahanan pangan Kodim 0736/Batang menanam cabe rawit di lahan demlot seluas 1,5 Ha yang ada di dua lokasi yaitu di Desa Beji Kec. Tulis seluas 0,5 Ha dan di Desa Rowobelang Kecamatan Batang seluas 1 Ha,” ucap Dandim.

Dandim juga mengatakan kegiatan ketahanan pangan yang akan kita laksanakan berkaitan dengan perintah harian Kasad No. 5 yaitu TNI harus hadir ditengah masyarakat dan menjadikan solusi.

Cabe rawit merupakan salah satu komoditas pertanian yang memberikan prospek peningkatan kesejahteraan masyarakat di luar komoditas padi dan jagung, ” pungkas Dandim.

(Pen-0736)

Baca Juga:  Wow! Senam Bandung Bedas dan Jabar Juara Raih Penghargaan MURI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *