Dedie Rachim Apresiasi Film Rio The Survivor Jadi Inspirasi Tanggulangi HIV

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wakil Wali Kota Bogor, Dedir A. Rachim beserta istri Yantie Rachim nonton bareng (nobar) film Rio The Survivor langsung bersama sang sutradara Yudie Oktav di Lasae Coffee, Jalan Gatotkaca, Indraprasta, Kecamatan Bogor Utara, Senin (9/1/2023) sore.

Film yang dirilis pada Maret tahun lalu ini diperankan aktor cilik Raditya Evandra dan legenda Timnas Sepakbola Indonesia, Bambang Pamungkas. Rio (Raditya Evandra), yang bercita – cita menjadi pemain sepakbola, namun harus mengalami masa – masa pahit akibat penyakit HIV yang dideritanya.

banner 325x300

Rio The Survivor merupakan salah satu film inspiratif karya anak bangsa yang sukses berkompetisi di berbagai festival internasional. Film ini tercatat meraih 24 penghargaan internasional yang mana berhasil memenangkan 19 penghargaan dan 5 finalis atau nominasi.

Usai nobar, Dedie menyampaikan apresiasi atas karya edukasi yang dibuat ini. Film ini menggambarkan bahwa penderita HIV bukan menjadi hal yang harus dihindari, melainkan sebaliknya.

“Data terakhir menunjukkan di Kota Bogor ada sekitar tiga ribu penderita HIV. Dan ini adalah fenomena gunung es, yang hanya terlihat di permukaan saja. Belum lagi penyebab – penyebab terjadinya kasus HIV/Aids ini,” jelas Dedie.

Dedie melanjutkan, film yang meraih banyak penghargaan internasional ini juga bisa dinilai mudah dicerna untuk penontonnya. Sehingga edukasi – edukasi yang menjadi bumbu dalam film ini bisa dirasakan betul.

“Film ini juga bisa sebagai alat sosialisasi dan di teman – teman dinas bisa juga dijadikan salah satu media untuk menyampaikan bahwa HIV itu tidak selalu menakutkan. Justru (penderita) HIV ini harus dibantu. Film ini bagus dan sangat inspiratif,” sebut Dedie.

Tak hanya Dedie dan Yantie Rachim, nobar juga diramaikan para kepala OPD, seperti Kepala Diparbud, Kepala DP3A, dan Kepala Dinas PUPR beserta jajarannya. (Red)

Baca Juga:  Hen Parcha Rilis Lagu Bernuansa Pop Nostalgia Berjudul Hawa Istri Sang Adam

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *