Pejuang Siliwangi Indonesia Sukabumi Kembali Menggeliat, Tetapkan Struktur Kepengurusan

Sorotrakyat.com | Sukabumi – Pejuang Siliwangi Indonesia yang didirikan tanggal 2 Juli 1922 oleh para tokoh ulama dan paguron dalam upaya menopang perjuangan pergerakan kemerdekaan bangsa, kembali menggeliat di kabupaten Sukabumi. Hal ini di buktikan dengan di gelarnya Rapat konsolidasi internal kepengurusan, bertempat di Kampung Bantarkaret kecamatan Cicantayan, pada Minggu (19/02/2023).

Nampak hadir dalam acara ketua DPD Pejuang Siliwangi Indonesia Jabar (Jawa Barat) Kolonel ( Purn ) Endang SB berikut jajarannya, juga formatur kepengurusan DPC Kabupaten Sukabumi, organisasi sayap IWAPSI dan sayap kewiraan WIBERA.

banner 325x300

Dalam sambutannya Kolonel ( purn ) Endang SB menegaskan bawa Pejuang Siliwangi Indonesia harus bisa menciptakan karya dan kekaryaan, solid dan profesional dalam tupoksi organisasi, ayomi masyarakat dan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Kita harus memegang teguh keimanan dan ketakwaan kepada Allah subhanahu wataala,setia pada negara dengan landasan pancasila dan UUD 1945 dan wangsit siliwangi yang di tuangkan dalam Catur eka marga,serta tetap waspada pada rongrongan pada bangsa dan negara melalui budaya dan generasi muda,” ujar Kang Endang sapaan akrabnya.

Di tempat yang sama M.Rudi Irawan, ketua DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Kabupaten Sukabumi dalam sambutanya mengatakan, Pejuang Siliwangi harus tetap menjaga soliditas, terutama dengan mengedepankan legal formal dan soliditas struktur organisasi, serta mampu menjabarkan tugas dan tanggung jawab secara profesional dan proposrsinal.

“Hari ini kami menetapkan struktur kepengurusan, kami berharap dengan semangat kultural dan catur eka marga, kepengurusan yang di tetapkan hari ini bisa berbuat yang lebih baik untuk Pejuang Siliwangi. Mudah mudahan bisa di terima di masyarakat dan bisa menyumbangan tenaga dan pikiran dalam bakti kepada negara kita tercinta Indonesia,” tegas pria yang biasa disapa kang Rudi.

Baca Juga:  Dedie Rachim Buka Pameran Buitenzorg Bonsai Festival

“Komposisi organisasi kali ini lengkap dan cukup mewakili 47 kecamatan yang ada di kabupaten dan ini sebuah kekuatan besar potensial,” pungkasnya.


Perlu di ketahui bahwa saat ini Pejuang Siliwangi Indonesia DPC kabupaten Sukabumi, telah memiliki 12 DPAC Kecamatan dan mulai mempersiapkan kembali DPAC – DPAC yang lain yang sudah siap untuk bergabung. Hal ini di tegaskan oleh Jamaludin sebagai sekretaris DPC.

“Kita lagi menginventarisasi kecamatan kecamatan lain yang sudah siap bergabung untuk menambah 12 DPAC yang sudah terbentuk,pola kami adalah silaturahmi dan memperkenalkan arah dan tujuan organisasi supaya setiap wilayah bisa berkiprah dalam kancah pembangunan dan kekaryaan daerah,” kang Jamal.

Dalam acara tersebut juga selain konsolidasi internal organisasi, sekaligus penandatangan SK kepengurusan DPC Pejuang Siliwangi kabupaten Sukabumi dan diskusi mengenai sejarah dan langkah Pejuang Siliwangi Indonesia kedepan. (Red/Alex)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *