Ratusan anggota Babinsa Lakukan Serbuan Stunting

Sorotrakyat.com | Batang – Ratusan anggota Babinsa dari Kodim 0736/Batang dengan mengendarai Spm jenis honda CRF terjun langsung kelapangan guna membagikan makanan tambahan untuk anak penderita stunting hingga ke pelosok-pelosok desa, sebagai langkah menurunkan angka stunting di Kabupaten Batang. Sebanyak 300 personel diterjunkan di masing-masing desa binaannya dalam program Serbuan Stunting.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menyampaikan, program tersebut menyasar anak-anak dengan kondisi tubuh yang mengalami perlambatan tumbuh kembang. Makanan tambahan yang dibagikan berupa susu, biskuit, kacang hijau dan lainnya.

banner 325x300

“300 personel ini tersebar di 15 kecamatan, tiap kecamatan ada 20 anak yang terindikasi stunting. Memang kelihatannya sedikit, tapi agenda akan rutin dilakukan dalam beberapa gelombang, sehingga terjadi penurunan tiap tahunnya,” tegasnya usai menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi anak terindikasi stunting, di Dukuh Pandean, Kabupaten Batang, Selasa (7/3/2023).

Pihak Kodim juga merangkul Pemda, Polres, Dewan Perwakilan Rakyat, Kejaksaan dan Pengadilan untuk terjun langsung ke lapangan akan lebih tepat sasaran karena melihat kondisi nyata dilapangan.

Jadi kami tidak hanya mendapat informasi dari laporan saja, tapi benar-benar secara langsung membuktikan dengan bertemu orang tua dan anak penderita stunting, semoga dengan upaya kita dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Batang.

Sri, orang tua dari Adisti batita penerima bantuan makanan tambahan, warga Dukuh Pandean mengutarakan, berat badan putrinya masih tergolong masih belum sesuai standar berat badan anak seusianya.

“Berat badannya baru 11 kilogram, untuk anak usia 2 tahun sebetulnya harus lebih dari 12 kilogram. Alhamdulillah dapat bantuan makanan tambahan seperti susu, kacang hijau dan biskuit biar anak saya tetap sehat, berat badan bisa ideal, jadi nggak stunting,” tandasnya.

Baca Juga:  Dampak Revitalisasi Jembatan Otista, Pemkot Bogor Diminta Siapkan Skenario Jaga Stabilitas Perekonomian dan Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Sejumlah komunitas motor dan masyarakat ikut berpartisipasi membagikan paket makanan tambahan, sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Batang. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *