KPU, Bawaslu dan Forkopimda Kota Bogor Gelar Silaturahmi dan Deklarasi Pemilu 2024 Aman

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Forkopimda Kota Bogor bersama penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu mengundang Partai Politik Peserta Pemilu 2024 dengan melaksanakan silaturahmi dan pembacaan deklarasi untuk menciptakan serta menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang kondusif digelar di Aula Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Selasa (7/3/2023).

Dalam kesempatannya Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menyampaikan, kegiatan silaturahmi ini sebagai wujud ikhtiar bersama bahu membahu menjaga harkamtibmas di wilayah Kota Bogor.

banner 325x300

Bersama TNI dan semua pihak terkait, Polri siap mengamankan tahapan penyelenggaraan pemilu 2024.

“Polri bersama TNI serta pihak lainnya akan bekerja secara profesional. Dukungan semua sangat dibutuhkan agar keamanan dan kondusifitas tetap terjaga. Tahapan pemilu sudah mulai dengan pemutakhiran data, mari kita saling mengawasi dan mengingatkan demi kebaikan bersama,” kata Kapolresta.

Apresiasi diungkapkan Wali Kota Bogor, Bima Arya atas inisiatif Kapolresta Bogor Kota. Melalui kegiatan silaturahmi ini ia mengajak semua untuk menyamakan frekuensi dan mindset serta jangan mudah terpengaruh isu-isu tidak baik yang beredar.

Selain itu dirinya juga mengajak untuk mencontoh dan meneladani apa yang dilakukan para pimpinan di tingkat pusat dalam menjaga persahabatan dan silaturahmi.

Persiapan teknis sambung Bima Arya harus betul-betul diperhatikan. Pemutakhiran data, anggaran hingga tentang kesepakatan aturan main, baik formal maupun informal ditekankan dirinya.

“Mari kita identifikasi hal-hal apa saja yang berpotensi membuat konflik atau mengganggu harkamtibmas di wilayah Kota Bogor,” kata Bima Arya.

Di hadapan para peserta, Bima Arya menyebutkan ruangan publik dipersilahkan untuk digunakan oleh warga dengan catatan ada pengawasan dari Bawaslu Kota Bogor.

Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Ali Akhwan menilai, kegiatan silaturahmi menjadi bagian dari persiapan menciptakan dan menjaga ketertiban, keamanan, kenyamanan dan kelancaran tahapan pemilu, mulai dari sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan pemilu.

Baca Juga:  Kekecewaan Panitia Haul Kanjeng Dalem Sholawat: Pendiri Bogor Ditelantarkan, Pemerintah Purwakarta Justru Mendukung

Dia juga mengajak untuk bersama-sama berperan aktif mengamankan dan mencegah, khususnya dalam pelaksanaan kontestasi dilapangan, mencegah black campaign, money politic, upaya adu domba, informasi hoaks maupun yang lainnya.

Hadir selain Ketua KPUD Kota Bogor, Ketua Bawaslu Kota Bogor, perwakilan partai politik dan tokoh masyarakat, acara tersebut juga dihadiri perwakilan Denpom III/1 Bogor, Lanud Atang Sendjaja, Resimen 2 Brimob Pasukan Pelopor Kedung Halang dan Batalyon Infanteri 315/Garuda atau Yonif 315/Garuda. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *