HUT ke-46 Perumda Tirta Pakuan, Dedie Rachim: Tingkatkan Kualitas Layanan

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar santunan yatim dalam memperingati HUT ke-46 ‘Ramadan Berkah, Berbagi Kasih Sayang’ di Masjid Nurul Maa’i, Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (31/3/2023).

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim bersama Dirut Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan didampingi Direktur Umum, Rivelino Rizky dan Direktur Teknik, Ardani Yusuf menyerahkan santunan.
Santunan yatim tersebut diberikan kepada ratusan anak-anak yatim dari wilayah Kota Batu, Ciherang pondok, Tangkil, Rancamaya, Bantar Kambing, Palasari, Katulampa, Cibanon, Dekeng, Cipaku, yang merupakan lokasi SPAM atau intake Perumda Tirta Pakuan.

banner 325x300

Selain itu juga santunan diberikan kepada anak-anak yatim dari karyawan Perumda Tirta Pakuan dan dari empat yayasan yatim piatu.

“Apresiasi, ini kan rasa syukur kita di bulan suci ramadan, saling berbagi, terutama pada kaum duafa dan anak-anak yatim. Jadi harus diapresiasi, jumlahnya sangat signifikan dan ini yang diprioritaskan anak-anak yatim piatu yang ada dilingkungan dalam atau instalasi milik PDAM ya,” kata Dedie Rachim.

Dedie juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran direksi dan karyawan serta dewan pengawas Perumda Tirta Pakuan yang selama ini bekerja keras melayani masyarakat.

“Selanjutnya tinggal bagaimana meningkatkan kualitas layanan, kemudian menambah jumlah pelanggan yang sekarang ini harus kita penuhi, sisa 30 persen lagi dengan rasio 1:4 kalau 1:6 kita sudah 100 persen lebih,” ujarnya.

Penyediaan air minum bersih lanjut Dedie bukan untuk lima atau sepuluh tahun, namun untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk itu Dedie mengajak masyarakat untuk menjaga aliran air sungai sebagai air baku utama.

“Karena kita pakai air permukaan, masyarakat sepanjang sungai Cisadane dan Ciliwung dilarang membuang sampah ke dalam sungai, karena Ciliwung dan Cisadane digunakan sebagai sumber air baku bagi seluruh warga Bogor dan kota-kota lain,” katanya. (Red)

Baca Juga:  Viral Soal Pelarangan Memasang Bendera Merah Putih di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Kemenko Polhukam Panggil Pengelola

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *