Jabar “ANTENG” Jelang H-7 Pemilu: Pj. Bupati Subang Siap Kawal Demokrasi

Pj Bupati Subang Hadiri Rapat koordinasi (RAKOR) Kesiapan PEMILU Tingkat Provinsi Jawa Barat

Sorotrakyat.com | Subang Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd menegaskan komitmennya untuk mengawal demokrasi dalam Pemilu 2024. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu Tahun 2024 di Sport Center Jawa Barat Arcamanik, Kota Bandung, pada Rabu (7/2/2024).

Rapat koordinasi ini merupakan lanjutan dari deklarasi Jawa Barat “ANTENG” (Aman, Tertib, Nyaman, dan Kondusif) yang diinisiasi pada 18 November 2023. Tujuannya untuk memastikan Pemilu 2024 di Jawa Barat berlangsung dengan aman, netral, dan tenang.

banner 325x300

Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menuturkan bahwa rapat koordinasi ini sangatlah penting, terutama karena Jawa Barat memiliki wilayah pemilihan terbesar di Indonesia.

“Kita ingin memastikan bahwa Pemilu 2024 di Jawa Barat berjalan dengan sukses, tanpa ada kecurangan,” tegas Bey.

Bey juga mengingatkan Ketua KPU Jawa Barat beserta timnya untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam perhitungan suara.

“Jangan sampai ada manipulasi data atau kecurangan yang terjadi,” tandasnya.

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat terus bekerja sama dengan instansi terkait, termasuk dalam upaya menghadapi pemilihan umum di daerah yang rentan terhadap bencana.

“Yang pasti jangan sampai ada warga kehilangan hak pilih karena hal-hal yang tidak diantisipasi oleh kita,” tegas Bey.

Dalam kesempatan ini, Ummi Wahyuni, selaku Ketua KPU Jawa Barat mengumumkan bahwa DPT (Daftar Pemilih Tetap) di Jawa Barat telah disahkan sebanyak 35.714.901, tersebar di 140.457 TPS (Tempat Pemungutan Suara).

KPU Jawa Barat juga telah melantik 1.300.000 petugas badan ad hoc di tingkatan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di seluruh kabupaten/kota.

Ummi menambahkan, bahwa 183 juta lembar surat suara dan 750.000 kotak suara sedang didistribusikan dan dikelola dengan cepat oleh KPU Jawa Barat.

Baca Juga:  Komitmen RSUD Kota Bogor Ciptakan Layanan Berkualitas

Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd menyatakan siap mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayahnya.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, dan aparat keamanan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pemilu di Subang,” ujar Imran.

Imran juga mengajak seluruh masyarakat Subang untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan bertanggung jawab.

“Mari kita jaga bersama kondusifitas dan sukseskan Pemilu 2024,” pungkas Imran.

(Andum Subekti)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *