Kota Bogor Jadi Tuan Rumah Webinar Literasi Digital

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Perhelatan Webinar Literasi Digital memilih Kota Bogor ditunjuk menjadi tuan rumah. Perhelatan Literasi Digital kali pertama di Jawa Barat ini akan digelar pada Rabu (12/4/2023) mendatang.

Hal ini disampaikan Tim Literasi Digital Dyandra (Kompas Group) saat audiensi dengan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Selasa (4/4/2023).

banner 325x300

“Kota Bogor jadi kota pertama di Jawa Barat yang ditunjuk Kementerian Kominfo sebagai lokasi event literasi digital ini. Wali Kota Bogor akan menjadi keynote speaker. Pesertanya terbuka untuk umum dengan target 500 peserta,” ujar Kepala Diskominfo Kota Bogor, Rahmat Hidayat.

Tim Program Literasi Digital, Zaki Azhar mengatakan, webinar literasi digital ini mengangkat tema informasi hoaks. Pihaknya akan mengundang tiga narasumber pada webinar ini yang akan menjelaskan terkait informasi hoaks dan caranya agar masyarakat bisa menyaring informasi hoaks.

“Di webinar ini kami berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bogor dan akan melibatkan seluruh komunitas,” ujarnya.

Ia menerangkan, peserta pada webinar ini terbuka untuk umum dan berbagi komunitas tidak hanya komunitas literasi namun juga komunitas sepeda, komunitas lari dan juga berbagai asosiasi. Hal ini pula yang mendasari dipilihnya Kota Bogor sebagai lokasi acara karena memiliki banyak komunitas.

“Harapannya semoga peserta webinar ini bisa mendapatkan informasi berguna dan positif yang bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari,” katanya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Dihadapan Pimpinan Partai Koalisi, Presiden Beberkan Angka-Angka Penanganan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *