Raider 411 Kostrad Terjun Amankan Konflik di Distrik Krapkuri Nduga Papua

Sorotrakyat.com | Papua – Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad memberikan bantuan pengamanan kepada masyarakat di Kabupaten Nduga. Pada Sabtu (1/7/2023), prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad turut membantu penanganan pengungsi di Kampung Kroptak, Distrik Krapkuri, Kabupaten Nduga.

Sebanyak 63 orang yang terdiri dari laki-laki, perempuan, dan balita mengungsi ke Distrik Kenyam karena ada gangguan keamanan yang dilakukan oleh kelompok separatis yang dikenal dengan sebutan ОТК. Pada Sabtu (1/7/2023).

Letkol Inf Subandi, S.E. M.I.P, selaku Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menyampaikan bahwa satgas yang sedang bertugas di wilayah Kabupaten Nduga siap membantu kesulitan rakyat setempat.

“Kami bersama satgas gabungan TNI-Polri berkomitmen dalam menciptakan kondisi keamanan bagi masyarakat Kabupaten Nduga serta selalu siap menghadapi ancaman dari kelompok separatis yang mengganggu keamanan wilayah ini,” tegas Danyonif.

Setelah pengungsi tiba dengan aman di Polres Nduga, mereka hingga kampung mereka aman kembali. Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perlindungan terhadap masyarakat yang terdampak konflik di wilayah tersebut.

Pemberian bantuan ini secara tidak langsung juga meningkatkan kerjasama antara TNI, Polri, dan masyarakat setempat. Dengan adanya bantuan dan kehadiran prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, diharapkan masyarakat bisa merasa lebih aman dan terlindungi.

“Semoga perdamaian dan keamanan dapat segera pulih di Kabupaten Nduga sehingga masyarakat bisa hidup dengan tenang dan damai,” ujarnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version