Demi Merah Putihkan Kabupaten Bogor, Plt. Bupati Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat,

Merah Putihkan Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Sorotrakyat.com | Bogor – Dalam rangka memeriahkan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat di, Pasar Cibinong, Selasa (1/8). Kegiatan tersebut sekaligus merupakan pencanangan gerakan pembagian bendera merah putih secara serentak tingkat Kabupaten Bogor.

Hadir Komandan Sub Komando Garnisun Tetap (Subkogartap) 0606/Bogor, Kepala Cabang BJB Cibinong, perwakilan Forkopimda Kabupaten Bogor. Mendampingi Plt. Bupati Bogor, Aspemkesra, Kepala Bakesbangpol, Kepala Dinas Pendidikan, Sekretaris Dinas Kesehatan, Lurah Pabuaran.

banner 325x300

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjelaskan, ini adalah kegiatan simbolik yang dilakukan di Kecamatan Cibinong, dan kita lakukan juga serentak di seluruh wilayah Kabupaten Bogor dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Kegiatan ini juga sekaligus melaksanakan instruksi dari pusat, membagikan bendera merah putih kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

“Hari ini Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan contoh, maka kami juga menghimbau, baik instansi pemerintah, swasta, organisasi masyarakat, di bulan Agustus ini, bulan kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan sosialnya membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat,” imbau Iwan Setiawan.

Iwan juga minta masyarakat Kabupaten Bogor, mulai hari ini mengibarkan bendera merah putih di rumahnya masing-masing. Kemudian juga kepada instansi pemerintah, swasta, organisasi masyarakat dan yang lainnya untuk menghias kantornya dengan nuansa merah putih.

“Mari kita jadikan momentum gerakan bendera merah putih ini, untuk memperkuat semangat kebersamaan, persatuan kesatuan dalam keberagaman serta memperdalam rasa kecintaan kepada tanah air dan bangsa Indonesia,” tandas Iwan Setiawan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor, Bambang W. Tawekal mengungkapkan, hari ini secara bersama-sama mengikuti pencanangan gerakan pembagian bendera merah putih tingkat Kabupaten Bogor yang melibatkan partisipasi seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga:  Diskominfo Target Tuntaskan Penanganan Desa Blank Spot di 2023

“Kegiatan ini terselenggara atas dukungan semua pihak. Ini adalah wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor kepada gerakan nasional pembagian merah putih tahun 2023 yang digagas oleh pemerintah pusat,” ujar Bambang.  (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *