RSUD Ciawi Bogor Terus Kembangkan Inovasi Layanan

Situasi di Ruangan RSUD Ciawi Terus Kembangkan Inovasi Layanan

Sorotrakyat.com | Bogor – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi secara konsisten mengembangkan inovasi-inovasi layanan seperti Bogor Pain Center (BPC), Pelayanan Jantung Terpadu (PJT), pengembangan layanan hemodialisa, dan layanan lainnya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur RSUD Ciawi, dr. Fusia Meidiawaty, Senin (7/8).

Tak hanya sampai disitu, menurut dr. Fusia Meidiawaty, ke depan RSUD Ciawi akan mengembangkan diri menjadi rumah sakit umum daerah berbasis digital dengan mengembangkan berapa aplikasi online.

banner 325x300

“RSUD Ciawi sebagai salah satu dari rumah sakit daerah di Kabupaten Bogor saat ini memiliki layanan unggulan seperti Bogor Pain Center (BPC), kemudian Pelayanan Jantung Terpadu (PJT) dan pengembangan dari hemodialisa,” ungkap dr. Fusia.

Fusia menuturkan, ke depan RSUD Ciawi akan menjadi rumah sakit berbasis digital, dengan mengembangkan beberapa aplikasi online. Salah satu tujuannya adalah, nantinya pasien sudah tidak lagi berdesakan untuk mendaftar. Dan tentunya mempermudah pasien dalam mengakses layanan.

“Segala sesuatunya akan kami kembangkan secara online, mulai dari pendaftaran, termasuk pengembangan elektronik medical record, sehingga pelayanan kepada pasien sudah paperless,” ujar dr. Fusia.

Ia menambahkan, RSUD Ciawi, terus berkembang dan bergerak sesuai dengan visi misinya, yakni menjadi “Rumah Sakit Terpercaya Pilihan Masyarakat”, dengan motto “Selalu Melayani dengan Hati dan Senyum”.

Untuk diketahui, layanan unggulan RSUD Ciawi seperti Bogor Pain Center dan Pelayanan Jantung Terpadu sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, sehingga pasien bisa mengakses layanan tersebut dengan menggunakan BPJS. Layanan ini pun mendapatkan respon positif dari publik.

Salah satunya, inovasi layanan Bogor Pain Center diakui sebagai layanan dalam bentuk instalasi rumah sakit pertama di Indonesia yang memberikan layanan multidisiplin dalam penanganan nyeri. Bogor Pain Center mampu membawa Kabupaten Bogor meraih Innovative Government Award (IGA) tahun 2021 dan 2022. Hal ini juga menjadikan Kabupaten Bogor sebagai kabupaten terinovatif se-Indonesia. (Red)

Baca Juga:  Tanggapi Dukungan PDIP, Edy Rahmayadi: Suatu Kebanggaan Bagi Saya

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *