175 Hari jelang Pemilu dan Tetapkan DCS Caleg, KPU Kota Bogor Gelar Rakor Kamtibmas

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Semakin mendekati Pemilu, KPU Kota Bogor terus melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan stakeholders dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024. Salah satu yang dilakukan adalah dengan melaksanakan rakord Kamtibmas pada hari Selasa, 22 Agustus 2023 di hotel Agria Tajur, yang dihadiri oleh seluruh Kapolsek dari 6 kecamatan dan bhabinkamtibmas dari 68 kelurahan.

Hadir sebagai narasumber antara lain Kapolresta Bogor Kota, Kombespol Dr.Bismo Teguh Prakoso, kaban Kesbangpol Kota Bogor Dadang Sugiarta, dan ketua KPU Kota Bogor Samsudin.

banner 325x300

Dalam paparannya, Kapolresta Kota Bogor menyampaikan arahan kepada Kapolsek dan bhabinkamtibmas se-Kota Bogor untuk menjaga netralitas pada pemilu 2024.

“Silahkan para peserta pemilu berkontestasi, kami dari Polri akan menjunjung tinggi netralitas,” ucap peraih Adhi makayasa 2001 itu menegaskan.

Selain itu, aparat Polri harus memastikan Kamtibmas selama pemilu 2024 tercipta dengan baik dan kondusif.

“Suasana Kamtibmas yang kondusif akan membuat masyarakat kota Bogor dapat menyambut dan ikut serta pada Pemilu 2024 dengan suasana yang damai dan bahagia,” sambungnya.

KPU Kota Bogor, Samsudin (kiri) Kapolresta Bogor Kota, Kombespol Dr.Bismo Teguh Prakoso, (tengah) Kepala Badan Kesbangpol Kota Bogor Dadang Sugiarta (kaman). Dalam acara rakord Kamtibmas pada hari Selasa, 22 Agustus 2023 di hotel Agria Tajur, Kota Bogor.

Kepala Kesbangpol Kota Bogor menyambut baik dan mengapresiasi rakord KPU dengan jajaran Polresta Bogor Kota. “Rakord KPU dengan jajaran Polri hari ini menjadi rakord pertama yang dilakukan di Jawa Barat, Insya Allah menjadi contoh bagi daerah-daerah lain,” ujarnya.

Dadang menambahkan, peran Polri terutama bhabinkamtibmas pada pemilu 2019 yang lalu sangat luarbiasa sehingga tingkat partisipasi kota Bogor mencapai 85,14 persen.

“Saya melihat sendiri di 2019 bhabinkamtibmas door to door mengingatkan warga untuk hadir dan mencoblos di TPS, pada pemilu 2024 harus kembali ditingkatkan,” tambah Dadang.

Ditempat yang sama Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin menyampaikan bahwa KPU baru saja menetapkan DCS anggota DPR, DPD, DPRD prov dan DPRD kab/kota. Untuk kota Bogor ada 18 parpol peserta pemilu, 762 caleg DPRD Kota Bogor, 47 caleg DPRD provinsi Jabar (dapil Jabar 7), 54 caleg DPD RI, dan 155 caleg DPR RI (dapil Jabar III).

Baca Juga:  Revolusi Tuli Bogor Kampanye Setara Sekata, Disabilitas Punya Hak Sama

Dengan jumlah peserta lebih dari 1000 orang, maka potensi gesekan dan konflik sangat besar untuk terjadi.

“Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Bogor kota terutama bhabinkamtibmas yang tiada lelah terus menjaga kondusifitas di wilayah,” kata Pria asli Bogor itu menambahkan.

Di sisa 175 hari menjelang pemilu, KPU terus berkonsentrasi melaksanakan semua jadwal dan tahapan dengan baik.

“Dengan kolaborasi dan sinergi yang baik dengan semua pihak, kami optimis pemilu 2024 di kota Bogor akan aman, damai, dan sukses.” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *