PT PIL dan PT Lion Express Tandatangani MoU 3 Poin Diantaranya Project Pengiriman Logistik KPU

PT PIL dengan PT Lion Express saat tandatangani MoU kerja sama. (Dok. Istimewa)

Sorotrakyat.com | Bandung – Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Pindad International Logistic (PT PIL) Galih Nurbuana mewakili Direktur Utama PT PIL Suresh Ferdian saat mengadakan pertemuan dengan PT Lion Express. Pertemuan digelar dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama dengan perusahaan logistik tersebut, seperti disampaikan oleh Galih Nurbuana saat diwawancarai pada Kamis (24/8/2023).

PT PIL merupakan cucu perusahaan dari PT Pindad (Persero). Penandatanganan MoU kerja samanya dengan PT Lion Express dilakukan pada Rabu, 16 Agustus 2023 di Kota Bandung, dimaksudkan untuk memfasilitasi komunikasi, diskusi, dan saling memberikan informasi.

banner 325x300

Seperti dijelaskan oleh Galih Nurbuana, MoU tersebut terkait rencana kerja sama pemanfaatan layanan jasa dan potensi bersama PT PIL dengan PT Lion Express sesuai ruang lingkup sebagaimana tercantum dalam perjanjian kerja sama. Kerja sama disepakati dengan tetap memperhatikan ketentuan hukum yang berlaku dan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance).

“Tujuan perjanjian kerja sama ini adalah untuk mendukung pelaksanaan percepatan rencana kerja sama pemanfaatan layanan jasa dan potensi bersama, serta memperoleh manfaat secara optimal melalui pelaksanaan ruang lingkup kerja,” kata Galih Nurbuana.

MoU tersebut dirancang dan dibagi menjadi tiga poin kerja sama. Pertama melakukan kerja sama dalam bidang Project Sistem Logistik Ikan Nasional. Ke dua, melakukan kerja sama dalam bidang Project Pengiriman Logistik KPU (Komisi Pemilihan Umum). Ke tiga, menyusun skema rencana kerja sama yang saling menguntungkan para pihak antara lain di bidang logistik dan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Lion Express, Farian Kirana mengatakan pihaknya sangat menyambut baik adanya kerja sama tersebut, “Perjanjian kerja sama ini disusun dengan berlandaskan pada asas kesetaraan, itikad baik, musyawarah mufakat, serta saling menguntungkan, dan memberikan manfaat bagi masing-masing pihak (business to business) dengan tetap mengedepankan cara-cara yang profesional dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul.”

Baca Juga:  Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

Ignas Bramono selaku Person in Charge / Leader Project berharap PT PIL dengan PT Lion Express bisa berkolaborasi dengan baik, “Saya berharap PT PIL dan PT Lion Express berkolaborasi dengan baik dan berkepanjangan, serta bermanfaat bagi semuanya.”

(Laporan Muhammad Fadhli)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *