Samsudin : Sinergitas KPU dan TNI kunci sukses Pemilu 2024

KPU Kota Bogor melakukan rakord hankam bersama Babinsa se-Kota Bogor pada Kamis, 24 Agustus 2023 di hotel Pajajaran Bogor.

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – KPU Kota Bogor terus bergerak sejalan dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Setelah sebelumnya menggelar rakord Kamtibmas bersama bhabinkamtibmas se-Kota Bogor, kali ini KPU Kota Bogor melakukan rakord hankam bersama Babinsa se-Kota Bogor pada Kamis, 24 Agustus 2023 di hotel Pajajaran Bogor.

Hadir dalam rakord tersebut Dandim 0606 Kolonel (inf) Fikri Ferdian, kepala Kesbangpol Kota Bogor Dadang Sugiarta, dan Ketua KPU Kota Bogor Samsudin.

banner 325x300

Didepan danramil dari 6 kecamatan dan babinsa dari 68 kelurahan, Dandim 0606 kembali mengingatkan jajarannya untuk tegak lurus melaksanakan perintah panglima TNI.

“Prajurit TNI tidak punya hak untuk memilih dan dipilih. Saya minta semua jajaran TNI aktif untuk tidak ambil bagian membantu pemenangan peserta pemilu. TNI netral,” ucap pria asli Lampung tersebut menegaskan.

Selain itu, prajurit TNI diinstruksikan untuk menjaga lisan dan terutama jarinya di media sosial.

“Jangan sampai karena komentar atau bahkan like di medsos membawa kita ke dalam masalah,” tambahnya.

Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin (kiri), Dandim 0606 Kolonel (inf) Fikri Ferdian (tengah) Kepala kantor Kesbangpol kota Bogor, Dadang Sugiarta (kanan)

Kepala kantor Kesbangpol kota Bogor, Dadang Sugiarta menyampaikan apresiasi kepada kodim 0606, Koramil, hingga babinsa se-kota Bogor.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI karena bekerja keras menjaga keamanan, sehingga kota Bogor teguh terjaga dalam menghadapi ancaman, gangguan, dan rongrongan,” ujar Dadang.

Loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas membuat Babinsa menjadi dekat dengan rakyat.

“Saya menyaksikan langsung bahwa Babinsa selalu hadir ditengah masyarakat,” tambahnya.

Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin, menyampaikan betapa peran TNI sangat strategis dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Tingginya kepercayaan masyarakat terhadap TNI adalah modal luar biasa, rakyat melihat TNI benar-benar bekerja untuk menjaga NKRI,” kata ayah 4 anak itu menguraikan.

Baca Juga:  BAIS dan Pemkot Bogor Eratkan Kolaborasi

Selain itu, kesolidan prajurit TNI dari pusat hingga ke desa/kelurahan menjadi kekuatan dahsyat dalam mengawal demokrasi.

“Saya optimis, sinergitas KPU dan TNI adalah kunci sukses pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024,” tutup Samsudin. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *