Catat! Ada Gebyar UMKM HUT Korem Ke-74, di Alun-alun Selama 2 Hari

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Merayakan Hari Jadi Ke-74, Korem 061/Suryakancana menggelar Gebyar UMKM yang diikuti puluhan pelaku UMKM dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Pelabuhan Ratu dan Sukabumi yang menampilkan ratusan produk selama dua hari, 2-3 September 2023 di Alun Alun-alun Kota Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengungkapkan apresiasi atas kontribusi Korem 061/SK dalam mengawal Kota Bogor bersama unsur lain sehingga menjadikan Kota Bogor sebagai salah satu kota yang paling guyub dan kondusif di Indonesia. Dimana hal tersebut bukan suatu yang mudah mengingat tantangan yang dihadapi, salah satunya keberadaan Presiden Joko Widodo.

banner 325x300

“Terima kasih kepada Pak Danrem karena berkenan menyelenggarakan kegiatan di tempat kebanggaan dan salah satu ikon Kota Bogor, Alun Alun Kota Bogor. Ini kebanggaan kita bersama, untuk itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk merawatnya agar tetap indah, bersih dan nyaman bagi semua,” kata Bima Arya di Alun-alun Kota Bogor, Sabtu (2/9/2023).

Proses penataan dan pembangunan yang tengah dilaksanakan di area Alun-alun, diantaranya membangun dua sentra kuliner dijelaskan Bima Arya semata-mata dalam rangka memberikan kenyamanan dan ketertiban bagi semua yang menikmati area Alun-alun Kota Bogor.

Pelaksanaan Gebyar UMKM kata Danrem 061/SK, Brigjen TNI Anan Nurakhman tidak lepas dari kerja sama dan kolaborasi yang direncanakan bersama KADIN Kota Bogor yang menjadi wujud nyata kerja sama dan kolaborasi yang baik antara TNI dengan semua unsur masyarakat yang didukung Pemkot Bogor dan Polri.

“Dalam rangka Hari Jadi Korem 061/SK, kita ingin kehadiran Korem menjadi solusi dan melakukan bersama untuk kepentingan masyarakat. Kita tidak ingin situasi dan kondisi yang baik dan terus terjaga dengan semangat kemandirian harus didukung sampai level yang paling bawah, yang terus digalang mengingat hari-hari ke depan adalah hari-hari menentukan,” jelas Danrem.

Baca Juga:  FPL Pasaman Barat dengan SMPIT Cahaya Makkah Tandatangani MoU Giat Literasi Sekolah

Danrem menekankan dengan kebersamaan dan kerja sama yang solid bersama pemerintah daerah, Polri, organisasi dan semua unsur masyarakat, tantangan yang ada bisa dihadapi.

Kata dia, UMKM merupakan hal yang sangat mendasar saat ini dan berpengaruh pada pemerataan pembangunan disamping menjaga pertumbuhan ekonomi satu daerah dan menjadi semangat kemandirian agar mampu berdiri tegak di negara sendiri.

“Semoga menjadi inspirasi bagi masyarakat lain sehingga kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa terus dilakukan,” harap Danrem.

Ketua KADIN Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi dihadapan semua yang hadir menegaskan, tema HUT Korem 061/SK ke-74 ‘TNI Bersama Rakyat, Ekonomi Kuat’ merupakan suatu bukti nyata kegiatan kepedulian Korem terhadap UMKM disamping sinergitas semua pihak, mulai dari aparat, pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat selalu terjaga agar iklim usaha di Kota Bogor selalu kondusif dan nyaman.

Ketua panitia Gebyar UMKM, Teguh Ponco Pamungkas dari KADIN Kota Bogor menerangkan, gebyar dimeriahkan dengan ragam acara seperti fashion show, drumband, pencak silat dan hiburan lainnya. Puluhan stand yang disediakan panitia bagi para pelaku UMKM disediakan secara gratis.

Turut memeriahkan gebyar adalah para first lady dari unsur pimpinan Forkopimda Kota Bogor melalui peragaan busana batik. Selain itu ada suguhan drumband dari personil Pusdikzi. (Red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *