Jenderal Dudung Abdurachman Disebut Pemimpin Tangguh dan Ispiratif Dicintai Sepanjang Masa

Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman S.E., M.M.

Sorotrakyat.com | Nasional – Kepiawaian dalam memimpin yang ditunjukkan Jenderal TNI Dudung Abdurachman seorang pemimpin militer banyak mendapat pujian.

Dekan Tiga Fakultas Hukum Universitas Suryakancana, Cianjur, Jawa Barat, mengungkap, Jenderal Dudung merupakan sosok yang dicintai oleh bawahannya.

banner 325x300

“Ia percaya bahwa seorang pemimpin yang hebat adalah orang yang dicintai oleh bawahannya dan yang mencintai mereka sebagai balasannya. Dia menekankan pentingnya empati dalam kepemimpinan dan percaya bahwa pemimpin yang menggunakan empati adalah pemimpin yang hebat,” ujar DR Saptaning Ruju’ Paminto, kepada wartawan, Selasa 24 Oktober 2023.

Saptaning menganalisa, gaya kepemimpinan Jenderal Dudung telah dipuji oleh banyak pihak, termasuk Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, yang menyatakan keyakinannya bahwa Angkatan Darat Indonesia akan menjadi lebih kuat di bawah kepemimpinannya.

Dalam buku yang ditulis Jenderal Dudung, tentang kepemimpinan, ia mengajarkan konsep kepemimpinan yang diidolakan dan dicintai oleh bawahan. Buku tersebut berjudul “Jenderal Dudung Abdurachman Pemimpin Hebat dan Tangguh dan akan Selalu dicintai Sepanjang Masa” Pemimpin Hebat dan Tangguh dan akan Selalu dicintai Sepanjang Masa”

“Jenderal Dudung telah digambarkan sebagai pemimpin yang luar biasa, dan kehadirannya sangat ditunggu-tunggu oleh bawahannya. Ia juga telah diakui sebagai lulusan terbaik program doktor di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti,” jelas Saptaning.

Dengan gaya dan kemampuannya, Saptaning menilai bahwa mantan Pangdam Jaya ini memiliki komitmen untuk menjadi pemimpin yang mudah didekati dan menginspirasi.

“Dia bersedia mengambil sikap melawan kelompok-kelompok radikal dan berkomitmen untuk pendidikan dan kerja sama internasional,” tegas Saptaning.

(Red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Ketua Dewan Pers Pastikan Hadiri Deklarasi SWI pada Juli 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *