Muslim Arbi : KPK di rusak Firli dan MK di rusak Anwar Usman

Sorotrakyat.com | Nasional – Dalam Catatan Jumat Pagi 25 Nopember 2023, Muslim Arbi sebagai Direktur Gerakan Perubahan dan Koordinator Indonesia Bersatu (GPKIB) menyikapi prihal pimpinan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) saat ini Firli Bahuri dan ketua MK (Mahkamah Konstitusi) Anwar Usman yang sudah diberhentikan.

Setelah Anwar Usman di copot dari ketua MKMK yang di pimpin Jimli Asshidiqie, kini giliran ketua KPK Firli Bahuri ditetapkan tersangka oleh Polda Metro Jaya atas kasus pemerasan yang di laporkan oleh mantan Mentan Yasin Sahrul Limpo.

banner 325x300

Kedua lembaga yang lahir dari Reformasi 1998 tersebut rusak di Era Jokowi. Dan kedua lembaga itu dipimpin oleh orang-orang yang tidak kredibel.

Muslim Arbi menyampaikan bahwa di era Jokowi, KPK di bonsai dengan Revisi UU KPK. Sehingga KPK di bawah kendali langsung Presiden Jokowi melalui Dewan Pengawas (Dewas). Tapi ternyata Presiden dan Dewas tidak dapat mengontrol Firli. Dan Firli pun akhir nya di tetapkan tersangka.

“Akan hal nya Mahkamah Konsitusi (MK). Setelah di pimpin oleh Anwar Usman yang adalah adik ipar Jokowi. Hampir semua keputusan MK seakan tunduk kepada Istana. Tunduk pada kepentingan Kakak Ipar nya Anwar Usman,” ujarnya kepada redaksi sorotrakyat.com.

“Terakhir Anwar Usman mengakomodir kakak Ipar nya Jokowi. Dan memuluskan Anaknya Jokowi Gibran Rakabing Raka sebagai Cawapres. Jadi tak dapat di pungkiri. MK telah berubah menjadi Mahmakah Keluarga. Bukan Mahkamah Konsitusi yang mengawal kepentingan Rakyat untuk mengontrol konsitusi lagi,” sambungnya.

Disebutkan juga oleh Direktur GPKIB, diera Firli, Laporan tentang Dugaan Gratifikasi yang di lakukan terhadap Gibran dan Kaesang oleh Dr. Ubeidillah Badrun, Tidak terusut. Dinilai karena KPK di bawah Presiden Jokowi langsung.

Baca Juga:  JM "belum adanya langkah Pemkot Bogor untuk meningkatkan aksesibilitas ke lokasi Kampung Tematik Edas dan Kampung Tematik Perca"

“Apakah mungkin Jokowi membiarkan KPK mengusut dan menangkap Anak-anak Jokowi Gibran dan Kaesang? Di sini laporan Ubei (kawan-kawan menyebut) nya. Mandeg. Dan tidak terdengar lagi meski waktu itu KPK di sambangi oleh Tokoh Reformasi Amien Rais dkk. Penulis juga ikut. Firli tidak bergeming sampai di tetapkan tersangka,” ungkap Musim Arbi.

“Jadi persoalan KPK dan MK di era presiden Joko Widodo saat ini sangat memprihatikan. KPK melindungi Anak-anak Jokowi dari laporan Dugaan KKN. MK memuluskan Putera nya Jokowi sebagai Cawapres,” jelasnya.

“Apa iya? KPK dan MK yang lahir dari Rahim Reformasi yang di gerakkan oleh Mahasiswa dan Rakyat hanya mengabdi kepada kepentingan Joko Widodo dan Keluarganya?,” ucap Muslim.

“Semua kembali ke Mahasiswa dan Rakyat untuk mengembalikan Marwah dan Peran KPK dan MK ke Khittoh semula yakni: Demi Kepentingan Rakyat-Bangsa dan Negara. Jokowi harus tanggung jawab atas kerusakan KPK dan MK saat ini,” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *