Koramil/0604 Bogor Barat dan Warga Bersinergi Cegah Banjir

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Koramil 0604/Bogor Barat bersama warga RT 04 RW 10 Kelurahan Pasir Jaya dan RT 03/04 Kelurahan Bubulak, Kota Bogor, Jawa Barat, melakukan kerja bakti bersama untuk membersihkan parit dan sungai di wilayahnya. Kerja bakti ini dilakukan untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan dan mencegah terjadinya banjir, 6 Desember 2023.

Kegiatan kerja bakti ini melibatkan berbagai unsur, termasuk Babinsa, lurah, ketua RW, ketua RT, warga masyarakat, dan ormas. Mereka bahu-membahu membersihkan parit dan sungai dari sampah dan rumput liar.

banner 325x300

“Kerja bakti ini bertujuan untuk memastikan parit dan sungai di wilayah kami bersih dan lancar. Sehingga, jika terjadi hujan, air akan mengalir dengan lancar dan tidak menyebabkan banjir,” kata Kapten SS Rumalutur SE., Danramil 0604/bgr barat.

Warga sangat antusias mengikuti kegiatan kerja bakti ini. Mereka menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah banjir.

“Kami ingin lingkungan kami bersih dan bebas banjir. Jadi, kami ikut kerja bakti untuk membersihkan parit dan sungai,” kata salah satu warga, ujang.

Kerja bakti ini berjalan lancar dan aman. Warga berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah banjir. (DR)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Polemik Masjid Agung At-Thohiriyah Bogor: Nazir Perempuan vs Kepengurusan DKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *