Karya Bhakti TNI dan Warga Bogor Barat: Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-Rakyat Bangun Lingkungan Bersih

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – TNI dan warga masyarakat di wilayah Bogor Barat kembali menggelar kegiatan karya bakti pada hari Jumat, pagi 8 Desember 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Karya Bhakti, Blok Tempe, RT 03 RW 04, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kegiatan karya bakti ini melibatkan sebanyak 50 orang gabungan, yang terdiri dari anggota Koramil 0604 Bogor Barat, Lurah Cilendek Barat, Babinsa dan Babinmas, ASN Kelurahan Cilendek Barat, Ketua RT dan RW, serta warga masyarakat RW 04.

banner 325x300

Adapun sasaran kegiatan karya bakti ini yakni Penanaman pohon, Pembersihan solokan, Pembersihan rumput dan semak-semak.

Dalam kegiatan ini, TNI dan warga masyarakat bahu membahu bekerja keras untuk membersihkan lingkungan Kampung Karya Bhakti. Mereka membersihkan solokan yang tersumbat oleh sampah, membabat rumput dan semak-semak yang tumbuh liar, serta menanam pohon untuk menambah keasrian lingkungan.

Kegiatan karya bakti ini berjalan lancar dan selesai pada pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini disambut antusias oleh warga masyarakat setempat. Mereka merasa senang karena lingkungan tempat tinggal mereka menjadi lebih bersih dan asri.

Danramil 0604 Bogor Barat, SS Rumalutur SE, mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI-rakyat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Karya bakti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat. Melalui kegiatan ini, kita ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” kata Danramil SS Rumalutur.

Lurah Cilendek Barat, Ruslan, mengapresiasi kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh TNI dan warga masyarakat. Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Bogor Barat.

Baca Juga:  DPRD Kota Bogor Gelar Pembukaan Masa Sidang Ketiga 2022

“Saya mengapresiasi kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh TNI dan warga masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Bogor Barat,” ujarnya. (DR)
Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *