Masuk Deretan Artis Hebat Records, Maheswari Ara Bakal Rilis Lagu “Tentang Bahagia”

Sorotrakyat.com | Jakarta – Maheswari Ara tengah mempersiapkan single ke empatnya yang berjudul Tentang Bahagia. Lagu terbaru dari penyanyi cilik berparas oriental asal Jakarta tersebut merupakan karya lagu Rulli Aryanto, akan dirilis oleh label musik Hebat Records pada awal tahun 2024.

Saat diwawancarai pada Rabu (20/12/2023) Maheswari Ara yang bernama akrab Ara mengatakan lagu Tentang Bahagia akan diproduksi pada Februari 2024, karena Ara sedang proses follow up tiga lagunya yang telah dirilis melalui program Superkids – Gen of Stars bersama Senada Digital. Tiga lagu tersebut berjudul ; Ondel Ondel – karya Tan Mehmed dan Tixxy, Sehat Itu Mahal – karya Aceng Gimbal, dan Bhinneka Tunggal Ika – karya Rulli Aryanto.

banner 325x300

“Bicara lagu Tentang Bahagia, bahagia itu luas, setiap manusia ingin bahagia. Bahagia tidak bisa dibeli atau tidak bisa ditukar oleh apapun, punya keluarga yang support itu bahagia, punya orang tua yang hebat itu bahagia, dan banyak yang sayang kita itu bahagia. Saya ingin bagikan banyak kebahagiaan ke banyak orang lewat lagu,” kata Ara.

Ara lahir di Jakarta pada 9 September 2014, anak dari pasangan Imam Riyadi (Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah), dan Ika Purnamasari (Palbatu – Menteng Dalam, Jakarta). Saat ini Maheswari Ara duduk di bangku kelas III SDN Menteng Dalam 11 Pagi, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Telah satu tahun berjalan Ara juga belajar menari tarian tradisional di Sanggar Tari Ekayana, Tebet. Selain memang suka menari, lewat tari tradisional Ara juga ingin melestarikan kesenian tradisi sebagai salah satu kekayaan budaya bangsa yang saat ini sudah jarang diminati anak-anak muda, terlebih anak-anak seusia Ara.

Baca Juga:  Kajati Jabar Hadiri Pelepasan dan Pendistribusian Tabung Oksigen ke-Posko Kabupaten/Kota Bandung

Seperti dijelaskan oleh Ara, untuk seni tari, awalnya ada salah satu guru di sekolahnya yang menyarankan agar Ara dimasukkan ke sanggar tari, siapa tahu cocok dan suka. Setelah orang tuanya mencari tahu tentang sanggar tari, akhirnya ketemu Sanggar Tari Ekayana di Tebet, dan ternyata Ara ada passion di tari juga.

Ara jadi makin menyukai tari tradisional. Selain sambil olahraga, Ara juga ikut melestarikan budaya bangsa yang makin sekarang makin kurang digemari anak-anak seusia Ara, karena mereka lebih gemar dengan tarian modern, hip-hop, dan K-Pop dance.

Dengan masuk sanggar tari, Ara jadi makin mengenal berbagai macam tarian tradisional, seperti ; Oray Welang, Dasar Betawi, Puja, Merak, Sirih Kuning, Ganjen Kipas, Kembang Selaras, Gandrung Bandung, Katumbiri, Topeng Keprak, dan lainnya. Ara juga pernah meraih Juara 1 lomba Tari Ganjen Kipas di Green Pramuka Mall.

Kemudian Ara juga tertarik menekuni olah vokal. Berawal dari sering dengar lagu yang diputar ayahnya di rumah, Ara pelan-pelan jadi suka bernyanyi. Bahkan dari kecil Ara juga sering bicara tapi diberi nada seperti lagu. Melihat potensi yang dimiliki Ara, maka orang tuanya mendaftarkan dan mengenalkan Ara ke label musik Senada Digital yang dijumpai dari media sosial. Akhirnya keterusan sampai sekarang, Ara sudah punya tiga lagu bersama Senada Digital.

“Saya ingin menjadi penyanyi profesional yang terkenal dan punya banyak karya lagu yang bisa dinikmati dan dinyanyikan oleh banyak orang,” kata Ara.

Pesan Ara untuk anak-anak Indonesia sebayanya, selagi masih muda, mari isi waktu kita dengan kegiatan-kegiatan yang positif yang pastinya bisa berguna untuk masa yang akan datang. Belajar dan belajar agar kita banyak tahu dan banyak ilmu. Tekuni apa yang kita sukai, selagi itu positif. Maju terus, maka kita akan menuai keberhasilan.

Baca Juga:  Penanganan Bencana di Kota Bogor Dievaluasi Komisi III

Rulli Aryanto, pemilik Hebat Records pada kesempatan yang sama mengatakan, lagu Tentang Bahagia akan menandai Maheswari Ara masuk jajaran artis Hebat Records, bersama para artis popularnya di Tanah Air, seperti ; Sarwana, Santi Sings, Conrad Good Vibration, Chika Kinsky, Maria Puspita, dan lainnya. Maria Puspita sudah sering juara di dunia bernyanyi, terakhir berhasil jadi Juara Bintang Radio 2023.

Seperti dijelaskan oleh Rulli Aryanto, NPSCORP sebagai holding company dari Senada Digital, Hebat Records, Indonesia Records, dan Napakboemi Records sepakat menawarkan kerjasama secara eksklusif dengan Hebat Records untuk merilis Hits Single untuk Ara. Tapi pada program label musik Senada Digital, Superkids – Gen of Stars, Ara akan tetap merilis lagu setiap bulan.

“Di Program Superkids – Gen of Stars kita cari penyanyi yang cocok warna suaranya dengan lagu yang sudah kami siapkan, dan Ara jujur kita tidak pernah kenal sama sekali dan hanya karena mendengar warna suaranya. Tapi ternyata Ara punya latar belakang penari tradisional. Sudah jodohlah saya bilang, heheheheehe, semua tema lagunya masuk dengan kesehariannya, jadi lebih hidup. Tentang peluang sukses menurut saya dan orang tua Ara kami sepakat itu adalah bonus, hari ini kita berproses bersama saja dulu, karena kami sadar bahwa Maheswari Ara adalah new comers di industri musik Tanah Air,” kata Rulli.

Menurutnya, Ara punya warna vokal yang kuat dan pembawaan yang sangat berkarakter. Ara juga sangat di-support oleh kedua orang tuanya. Ayahnya juga seorang penyanyi.

“Ara benar benar masih fresh, karena ia nyanyi di atas panggung dan rekaman pertama kali ya di program Superkids – Gen of Stars bersama Senada Digital yang pasti jadi tantangan menyenangkan saat kami bisa berproses bersama untuk menjadikan Maheswari Ara seorang bintang di suatu saat nanti,” Rulli Aryanto.

Baca Juga:  Soal Pemenang Proyek Jalan Otista yang Pernah Masuk Daftar Hitam, Ini Penjelasan UKPBJ Kota Bogor

Link lagu Onde Ondel – Maheswari Ara :https://youtu.be/TuZ1C95uL9A?si=vPFV6COyAPAHPOZn

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *