Iwan Kusmawan, S.H Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Umum SPN

Hasil Kongres VIII Serikat Pekerja Nasional (SPN) .

Sorotrakyat.com | Nasional – Dalam hasil Kongres VIII Serikat Pekerja Nasional (SPN) yang berlangsung dari 4-6 Januari 2023 di Bandung, Jawa Barat, telah menetapkan Iwan Kusmawan, S.H sebagai Ketua Umum DPP SPN periode 2024-2029.

Melalui hasil pemilihan, Iwan Kusmawan terpilih secara aklamasi setelah tiga bakal calon ketua umum lainnya, yakni Nuryanto, Dadan Sudiana dan Sugianto menyatakan tidak bersedia dicalonkan.

banner 325x300

Dalam proses pemilihan yang dihadiri oleh 462 delegasi, Iwan Kusmawan meraih 189 suara, disusul Asep Saepulloh, S.H, M.H dengan 109 suara, Djoko Heriyono, S.H dengan 91 suara, dan Sumiyati, S.H dengan 3 suara.

Iwan Kusmawan merupakan Ketua DPP SPN periode 2019-2024. Ia merupakan sosok yang dikenal gigih memperjuangkan hak-hak pekerja.

Dalam pidatonya, Iwan Kusmawan berjanji akan melanjutkan perjuangannya untuk memperjuangkan kesejahteraan pekerja. Ia juga akan berupaya meningkatkan peran SPN dalam pembangunan nasional.

“Saya akan bekerja keras untuk memenuhi harapan para pekerja di seluruh Indonesia,” kata Iwan Kusmawan kepada awak media Sorotrakyat.com usai acara.

Pemilihan Ketua Umum DPP SPN merupakan salah satu agenda penting dalam Kongres VIII SPN. Kongres ini juga membahas berbagai isu penting terkait ketenagakerjaan, seperti upah minimum, jaminan sosial, dan perlindungan pekerja. (DR)

Editor& Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  DPS Temui Warga Kota Bogor yang Belum Samasekali Menerima Bantuan dari Pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *