RSUD Kota Bogor Tingkatkan Pelayanan Kesehatan dengan Sinergi Insan Pers dan Mitra

RSUD Kota Bogor Tingkatkan Pelayanan Kesehatan dengan Sinergi Insan Pers dan Mitra

Sorotrakyat.com Kota Bogor – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor secara formal untuk pertama kalinya menggelar silaturahmi dengan Insan pers dan mitra RSUD Kota Bogor dengan mengusung tema “sinergitas untuk pembangunan yang berkelanjutan”. Kegiatan ini digelar di aula hotel Rizen Padjadjaran Kota Bogor, Kamis (27/1/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Bogor, dr. H. Ilham Chaidir, M.Kes., beserta jajarannya, Sekda Kota Bogor  Dr. Ir. Hj. Syarifah Sofiah, M.Si., Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor Arihta Utama Surbakti, dan perwakilan dari berbagai mitra RSUD Kota Bogor.

banner 325x300

Dalam sambutannya, dr. Ilham Chaidir menyampaikan bahwa silaturahmi ini merupakan upaya untuk membangun sinergitas antara insan pers dan mitra RSUD Kota Bogor. Menurutnya, sinergitas ini penting untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Sinergi antara insan pers dan mitra RSUD Kota Bogor sangat penting untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Insan pers dapat berperan dalam memberikan informasi yang akurat dan objektif tentang RSUD Kota Bogor, sedangkan mitra RSUD Kota Bogor dapat berperan dalam mendukung RSUD Kota Bogor dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas,” ucap dr. Ilham Chaidir.

Dalam kesempatan ini, dr. Ilham Chaidir juga menyampaikan berbagai pencapaian yang telah diraih oleh RSUD Kota Bogor. Menurutnya, RSUD Kota Bogor telah berhasil meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, terutama bagi pasien BPJS.

“Saat ini, tingkat kepuasan pasien BPJS di RSUD Kota Bogor yang tadinya diangka 3℅, saat ini sudah mencapai 4,6%. Kami juga telah melakukan infak dari karyawan RSUD untuk pasien BPJS,” kata dr. Ilham Chaidir.

Selain itu, dr. Ilham Chaidir juga menyampaikan bahwa RSUD Kota Bogor saat ini memiliki hampir 600 tempat tidur. RSUD Kota Bogor juga melaksanakan layanan dengan hati.

Baca Juga:  Jalan Tol Binjai-Langsa Seksi I Binjai-Stabat Diresmikan Presiden

“Kami selalu berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi seluruh masyarakat,” tegas dr. Ilham Chaidir.

Di akhir acara, insan pers dan mitra RSUD Kota Bogor sepakat untuk terus bersinergi dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Mereka juga sepakat untuk mengadakan pertemuan rutin untuk membahas berbagai hal yang berkaitan dengan pembangunan RSUD Kota Bogor.

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sopiah, yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi terhadap kinerja jajaran RSUD Kota Bogor.

“Saya mengapresiasi kinerja jajaran RSUD Kota Bogor yang telah memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat,” kata Syarifah.

Namun Sekda juga memberikan kritikan membangun terhadap RSUD Kota Bogor.

“Saya berharap agar RSUD Kota Bogor lebih meningkatkan sistem digitalisasi, guna memenuhi kebutuhan masyarakat, agar memberikan pelayanan lebih maksimal lagi,” pungkasnya. (DR)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *