Stunting di Bogor Barat Ditangani Kolaborasi TNI-Pemkot-IWAPI

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Kodim 0606/Kota Bogor bersama Pemerintah Kota Bogor dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Bogor berkolaborasi dalam upaya penanganan stunting di wilayah Bogor Barat.

Kolaborasi ini diwujudkan dalam kegiatan pembagian susu formula, makanan sehat, dan makanan mentah kepada balita yang terindikasi stunting. Kegiatan ini digelar di Aula Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, pada Rabu (31/1/2024).

banner 325x300

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0606/Bogor Barat, Kapten Inf SS Rumalutur SE, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menurunkan angka stunting di wilayah Bogor Barat.

“Stunting merupakan masalah serius yang harus ditangani secara serius. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam menurunkan angka stunting di wilayah Bogor Barat,” kata Rumalutur.

Stunting di Bogor Barat Ditangani Kolaborasi TNI-Pemkot-IWAPI31 Januari 2024

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Ibu Yantie Dedie Rachim, selaku Ibu Peduli Stunting Kita Bogor, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bogor, Camat Bogor Barat, Lurah Loji, Ketua IWAPI, UPTD Puskesmas Pasirmulya, Ketua PKK Bogor Barat, Babinsa se-Bogor Barat, dan warga tiap kelurahan se-Bogor Barat.

Dalam sambutannya, Ibu Yantie Dedie Rachim menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi yang dilakukan oleh TNI-Pemkot-IWAPI dalam upaya penanganan stunting di wilayah Bogor Barat.

“Kolaborasi ini merupakan langkah yang tepat untuk mengatasi masalah stunting. Saya berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan semakin menguatkan upaya kita dalam menurunkan angka stunting di Kota Bogor,” kata Yantie.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kodim 0606/Kota Bogor dalam mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Selain itu, Kodim 0606/Kota Bogor juga akan membangun kerjasama dengan pihak lain (CSR) dalam rangka penurunan angka stunting, khususnya di wilayah Bogor Barat.

Baca Juga:  Tes CPNS, 750 Peserta Lolos ke Tahap SKB

“Kami akan terus berupaya untuk menurunkan angka stunting di wilayah Bogor Barat. Kami akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Rumalutur. (DR)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *