Syarifah Pantau Langsung Penertiban APK: “Besok Harus Bersih! Warga Bisa Lapor Jika Ada yang Tertinggal”

Kota Bogor Siap Sambut Pemilu Bersih: APK Ditertibkan, Jalanan Kembali Steril!

Sorotrakyat.com | Kota Bogor, Jawa Barat – Memasuki masa tenang Pemilu 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Tim Tangkas bersama dengan Bawaslu Kota Bogor kembali melaksanakan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di jalan protokol Kota Bogor, Senin (12/2/2024).

Penurunan dan penertiban APK Caleg sampai Capres ini turut disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

banner 325x300

“Penertiban APK sudah di mulai dari kemarin, hari ini saya ikut memantau sekaligus memberikan semangat kepada tim yang bertugas,” ujar Sekda.

Syarifah mengatakan, di hari kedua penertiban APK ini masih ada APK yang masih terlewat dan terpampang di jalan. Ia pun memastikan di hari terakhir penertiban APK yakni 13 Februari besok seluruh APK sudah bersih dan tidak ada lagi yang tertinggal.

“Saya minta dibersihkan semua, cek dan sisir lagi. Warga juga bisa melapor ke kelurahan kalau masih melihat ada APK yang terpasang, karena besok sudah harus benar-benar steril,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Trantibum Linmas Satpol PP Kota Bogor, Andry Sinar mengatakan, sampai hari ini sekitar 80 persen APK sudah ditertibkan alias di copot dari jalan-jalan protokol Kota Bogor. Begitu pula penertiban APK di tingkat kecamatan yang dilakukan Panwascam di wilayah masing-masing.

Ia memastikan pada 14 Februari atau hari H pencoblosan seluruh jalan protokol dan jalan-jalan di wilayah Kota Bogor sudah bebas dari APK.

“Di tingkat kota, kami menurunkan 100 personel gabungan, sementara di tingkat kecamatan menyesuaikan dengan personil yang ada di kecamatan masing-masing,” terangnya. (DR)

Editor& Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Mobil Minibus Hitam Masuk Jurang di Jalan Tamansari Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *