Bima Arya Masuk Lapas Kelas IIA Bogor Pastikan 539 Warga Binaan Bisa Mencoblos di TPS

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya terus memastikan agar kesiapan pemilihan umum (Pemilu) di hari pencoblosan pada 14 Februari 2024 berjalan dengan lancar hingga selesai.

Sebelumnya pada beberapa waktu lalu Bima Arya bersama Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) mengecek kesiapan logistik dan dilanjutkan melihat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah rawan bencana.

banner 325x300

Pada Selasa (13/2/2024) selepas magrib, Bima Arya didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kota Bogor, Adi Novan beserta petugas TPS dan juga Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bogor, Sopian melihat langsung kesiapan TPS di dalam Lapas Kelas IIA Bogor.

“Iya saya bersama Kalapas dan teman-teman memastikan seluruh warga binaan di sini mendapatkan haknya (mencoblos),” katanya.

Bima Arya juga menawarkan pihak Lapas apabila memerlukan perlengkapan yang bisa dibantu oleh Pemkot Bogor.

Sejauh ini kesiapan TPS di Lapas Kelas IIA Bogor seluruhnya telah siap digunakan untuk pemungutan suara.

Selain untuk memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk menyalurkan hak suaranya, Lapas Kelas IIA Bogor juga menyiapkan layanan antar jemput untuk tahanan yang ada di Polresta Bogor Kota atau yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Jadi saya lihat lapas ini luar biasa, betul-betul maksimal untuk memastikan warga binaan juga mendapatkan haknya untuk memilih,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bima Arya juga mengapresiasi perubahan yang ada di dalam Lapas Kelas IIA Bogor yang saat ini juga digunakan sebagai TPS.

“Jadi selain melihat dari tahapan Pemilu besok, saya melihat perubahan yang luar biasa dari wajah lapas ini. Gedung baru yang dibangun dengan cepat, kemudian ada kegiatan rutin ibadah dan mengaji dari warga binaan, ada warung juga untuk pemberdayaan ekonomi, ada perpustakaan dan ini tadi Insya Allah saya tawarkan untuk dibantu dikoordinasikan dengan Kadis Perpus bisa koleksi, ditambah atau mungkin kalau bisa ditambahkan peralatan komputer atau apapun supaya perpustakaan itu semakin menarik,” katanya.

Baca Juga:  Pemkot Bogor Kejar Target Peningkatan IDSD, IGA dan IPKD

Bima Arya juga menyampaikan bahwa tahun ini Pemkot juga memberikan dana hibah untuk lapas sehingga bisa melengkapi gedung yang baru itu.

Di lokasi yang sama, Kalapas Kelas IIA Bogor, Sopian menyampaikan terima kasih atas kepedulian Wali kota Bogor dan Pemkot Bogor kepada lapas dan warga binaan.

“Pak wali mengunjungi lapas terkait dengan persiapan pemilu untuk besok. Kami sampaikan terima kasih atas kepedulian beliau terhadap lapas sehingga beliau mau datang untuk melihat kesiapan yang telah dilakukan lapas untuk memastikan warga binaan daan warga Kota Bogor bisa menyalurkan hak suaranya,” katanya.

Saat pencoblosan besok disediakan tiga TPS.yakni TPS 901, 902 dan 903 dengan jumlah pemilih dari warga binaan sebanyak 539 orang.

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *