Targetkan Partisipasi Pemilih Lebih dari 79% Pj Gubernur Sumut dan Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

FOTO : Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin bersama Forkopimda memantau pelaksanaan Pemilu 2024 di sejumlah TPS di sejumlah wilayah di Sumut, salah satunya TPS 010, Jalan Taruma, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Rabu (14/2). Sebelumnya juga dilakukan pantauan situasi Pemilu lewat zoom meeting. (DISKOMINFO SUMUT) (Rizky Zulianda)

Sorotrakyat.com | Sumatera Utara – Medan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah wilayah, salah satunya di Kota Medan.

Setelah mendengarkan pantauan situasi Pemilu lewat zoom meeting, Pj Gubernur Sumut Hassanudin bersama Forkopimda, serta Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut bergerak menuju TPS 010, Jalan Taruma, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

banner 325x300

“Dengan semangat hari ini, kita sejak pagi sudah melakukan monitoring persiapan pelaksanaan Pemilu dengan menggunakan hak pilih. Sesuai yang kita rencanakan, kita berharap berjalan dengan lancar. Kita melihat secara langsung tadi pelaksanaan Pemilu melalui zoom meeting di Rumah Dinas Gubernur,” kata Hassanudin, di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (14/2).

Setelah itu, Hassanudin melihat kesiapan panitia KPPS, seperti kotak suara, surat suara, serta pemilih di TPS 013, Jalan SM Raja, Kota Medan.

“Kemudian kami akan bergerak menuju Pematangsiantar, Simalungun, Batubara. Kita akan monitor perkembangan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan menggunakan heli. Semoga berjalan dengan lancar,” harapnya.

Hassanudin juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024. Untuk pencapaian target peserta pemilih, Hassanudin menyebutkan sekitar lebih dari target Pemilu sebelumnya yang mencapai 79%.

“Saya sudah evaluasi capaian dari target yang lalu, walaupun angka-angkanya secara umum sekitar 79%. Mudah-mudahan pada Pemilu 2024 ini akan semakin meningkat. Saya imbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi menambahkan tugas pertama yang dilaksanakan adalah mengawal logistik sampai ke TPS. Saat ini, pihaknya sudah menyalurkan 45.875 logistik ke TPS.

Baca Juga:  Kesiapan Pemilu Serentak, Komisi II DPR RI Apresiasi KPU dan Bawaslu Kota Bogor

“Artinya di Sumut sudah siap melaksanakan pencoblosan. Terima kasih kerja samanya. Kami terus akan mengawal pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya.

Usai melakukan pemantauan di TPS di Medan, Pj Gubernur Sumut bersama Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, serta Ketua Bawaslu menuju Lanud Soewondo menuju Kabupaten Simalungun, Batubara, Siantar, untuk memantau pelaksanan Pemilu 2024. (Rizky Zulianda) – (H21/DISKOMINFO SUMUT)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *