Dedie Rachim Tantang Pramuka Kota Bogor Jadi Garda Terdepan Penurunan Kriminalitas

Dedie Rachim Buka Rakercab Pramuka Kota Bogor

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wakil Wali Kota Bogor sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2024 di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Senin (4/3/2024).

Dedie berharap rakercab ini menghasilkan program-program strategis untuk meningkatkan peran Pramuka dalam pembangunan Kota Bogor, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan dan menurunkan angka kriminalitas.

“Tahun 2024 Kwarcab Kota Bogor tetap menjadi yang terdepan, semua ini berkat sentuhan semua jajaran Kwarcab Kota Bogor yang menjadi poin, karena memberikan dampak langsung atau tidak langsung membantu menurunkan tingkat kriminalitas Kota Bogor menjadi yang terendah di Jawa Barat,” kata Dedie.

Dedie menargetkan agar Pramuka Kota Bogor menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Saya ingin Pramuka menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Pramuka harus menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba, tawuran, dan premanisme,” tegasnya.

Selain itu, Dedie juga mendorong Pramuka untuk aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan, seperti membantu korban bencana alam dan kegiatan bakti sosial.

“Pramuka harus menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Pramuka harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan meringankan beban mereka,” ujarnya.

Rakercab Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Bogor Tahun 2024 turut dihadiri Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Bogor dan Sekda kota Bogor, Syarifah Sofiah, para kepala perangkat daerah yang menjadi pengurus Kwarcab Kota Bogor dan Kepala BJB Cabang Bogor, Heru Baharudin. (DR)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Exit mobile version