Dedie Rachim Dukung Pasar Murah Berkah Ramadan di RW 03 Taman Kencana: Solidaritas untuk Sesama

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim berikan dukungan untuk Pasar Murah Berkah Ramadan yang diadakan oleh Warga RW 03 Taman Kencana dan Yayasan An Nur Mutiara Huda di Jalan Papandayan Nomor 11, Taman Kencana, Kota Bogor, Sabtu (23/3/2024).

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Semarak Ramadan diwarnai dengan berbagai kegiatan, salah satunya Pasar Murah Berkah Ramadan yang diadakan oleh Warga RW 03 Taman Kencana dan Yayasan An Nur Mutiara Huda di Jalan Papandayan Nomor 11, Taman Kencana, Kota Bogor, Sabtu (23/3/2024).

Sesuai namanya, pasar ini menawarkan berbagai bahan pokok dengan harga jauh lebih murah dibandingkan pasaran. Dalam waktu satu jam saja, seluruh bahan pokok ludes terjual!

Solidaritas Sosial dan Harga Terjangkau:

Koordinator Pasar Murah, Herta Chossie, menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah diadakan sejak tahun lalu. Di tahun ini, Pasar Murah berfokus pada solidaritas sosial. Warga yang mampu membeli bahan pokok di pasar kemudian menjualnya kembali dengan harga lebih murah.

“Prioritas kami adalah membantu warga menengah ke bawah,” ujar Herta.

Harga bahan pangan di Pasar Murah ini memang jauh lebih murah. Beras premium 5 kg yang biasanya dijual Rp 80 ribu, di sini hanya Rp 50 ribu. Telur 1 kg Rp 30 ribu, gula 800 gram Rp 12 ribu, dan minyak Bimoli 2 liter yang di pasaran Rp 40 ribu, di sini hanya Rp 30 ribu.

“Alhamdulillah, dalam waktu satu jam semua bahan pokok habis terjual. Kami bersyukur dan puas. Mudah-mudahan di lain waktu kami bisa menyediakan pasokan lebih banyak lagi,” terang Herta.

Kegiatan ini terlaksana atas inisiatif dan kontribusi dari warga yang mampu dan memiliki usaha. Mereka berpartisipasi dengan berdonasi atau membeli produk dan menjualnya kembali dengan harga murah.

“Penjual di sini tidak mencari laba. Harapan kami, RW lain bisa mengikuti jejak ini. Dengan harga yang lebih murah, pasar murah ini bisa membantu masyarakat,” jelas Herta.

Dukungan dari Wakil Wali Kota Bogor:

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, yang hadir dalam acara tersebut, mengatakan bahwa harga di pasaran memang sudah mulai stabil dan pasokan memadai. Namun, warga tentu menginginkan harga yang lebih murah, seperti di Pasar Murah ini.

“Tujuannya untuk membantu ekonomi warga dengan cara memberikan produk pangan terjangkau dan berkualitas. Ini gerakan bagus, kita dukung. Kalau bisa jangan hanya sekali di Ramadan saja, tapi bisa berkelanjutan,” kata Dedie.

Pasar Murah Berkah Ramadan di RW 03 Taman Kencana ini merupakan contoh nyata solidaritas sosial dan kepedulian terhadap sesama. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan membantu masyarakat yang membutuhkan. (DR)
Editor & Penerbit: Den.Mj

Exit mobile version