RSUD Kota Bogor Tingkatkan Keamanan Kendaraan dengan Sistem Parkir Berbayar, Nikmati Kenyamanan Parkir yang Lebih Baik

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan pasien serta pengunjung, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor resmi memberlakukan sistem parkir berbayar mulai Oktober 2024. Kebijakan ini disampaikan oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Kota Bogor, Yadi Cahyadi, S.H., M.Si.

“Dengan adanya sistem parkir berbayar ini, kami berharap dapat memberikan rasa aman yang lebih kepada para pasien dan pengunjung terhadap kendaraan mereka,” ungkap Yadi saat diwawancarai awak media Sorotrakyat.com ditempat kerjanya.

banner 325x300

Tarif Terjangkau dan Fleksibel

RSUD Kota Bogor berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, termasuk dalam hal tarif parkir. Tarif yang diterapkan pun terbilang cukup terjangkau, yakni:

  • Motor: Rp2.000 untuk satu jam pertama dan maksimal Rp6.000 untuk rawat inap.
  • Mobil: Rp3.000 untuk satu jam pertama dan maksimal Rp15.000.
  • Paket Bulanan: Tersedia paket parkir bulanan dengan harga yang sangat menarik, yaitu Rp15.000 untuk motor dan Rp30.000 untuk mobil.

Fasilitas Parkir Luas untuk Karyawan

Selain menyediakan fasilitas parkir yang nyaman bagi pasien dan pengunjung, RSUD Kota Bogor juga telah menyiapkan area parkir khusus untuk para karyawan di Rusunawa Menteng yang berlokasi tepat di belakang gedung rumah sakit. Area parkir ini mampu menampung sekitar 700 unit motor karyawan.

Direktur Utama RSUD Kota Bogor, dr. Ilham Chaidir, menegaskan bahwa pihaknya akan terus memantau dan memastikan pengelolaan parkir sesuai dengan regulasi yang berlaku, termasuk potensi pajak yang dihasilkan.

Imbauan kepada Masyarakat

RSUD Kota Bogor berharap masyarakat dapat memahami dan mendukung kebijakan ini. Dengan adanya sistem parkir berbayar, diharapkan dapat meningkatkan ketertiban dan keamanan di area parkir rumah sakit. (DR)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Mendagri Tito Dorong Pemda Kendalikan Inflasi Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *