Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Dreded Peringati HUT KORPRI ke-50

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Menjelang Peringatan HUT KORPRI ke-50 Tahun 2021, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Bogor menggelar kegiatan ziarah makam pahlawan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Jalan Pahlawan, Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan diawali pelaksanaan upacara ziarah makam pahlawan yang secara langsung dipimpin Ketua KORPRI Kota Bogor, Dody Ahdiat dan diikuti para kepala perangkat daerah beserta jajaran ASN Pemkot Bogor dan perwakilan Forkopimda.

Ketua KORPRI Kota Bogor, Dody Ahdiat menyampaikan, pihaknya mempersiapkan beberapa agenda dalam rangka memperingati dan merayakan HUT KORPRI secara sederhana dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat mengingat kondisi masih pandemi Covid-19.

Kepala BKPSDM Kota Bogor, Taufik menjelaskan, ziarah makam pahlawan ke TMP Dreded menjadi agenda pertama, yang diikuti peserta upacara secara terbatas dari beberapa kepala perangkat daerah dan keluarga besar ASN di wilayah Kecamatan Bogor Selatan.

“Rencananya ada jalan santai terbatas yang hanya diikuti 170 orang terdiri dari para kepala perangkat daerah, direktur BUMD Kota Bogor, para kepala bagian, para asisten dan staf ahli serta camat dan lurah. Kemudian juga para ketua unit korpri perangkat daerah,” katanya usai kegiatan di TMP Dreded.

Untuk rute jalan santai yang akan dilintasi Start dari bendung Katulampa dan finish di obyek wisata Sindangrasa yaitu Kuntum Farm. Selain itu rencananya ada kegiatan bakti sosial.

“Selama masa pandemi kurang lebih dalam kurun waktu dua tahun, kegiatan perayaan HUT KORPRI ditiadakan,” katanya.

Puncak peringatan HUT KORPRI ke-50 Tahun 2021 ditutup dengan pelaksanaan upacara di Plaza Balai Kota Bogor pada 29 November 2021.

“Kesederhanaan peringatan HUT KORPRI ke-50 Tahun 2021 diharapkan tidak mengurangi khidmatnya acara,” ujarnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version